DetikHot

music

5 Pedangdut Indonesia Tajir yang Dulunya Hidup Susah

Rabu, 26 Sep 2018 14:02 WIB  ·   Jenaka Narendra - detikHOT
5 Pedangdut Indonesia Tajir yang Dulunya Hidup Susah Foto: Dok. Instagram/cita_citata
Jakarta -

Menjadi tenar dan bergelimang harta sepertinya jadi impian sebagian besar orang. Terutama mereka yang berasal dari kaum dengan kehidupan kurang beruntung.

Namun dengan usaha keras lima artis ini berhasil mencapai puncak, walaupun mereka pernah merasakan hidup susah. Bahkan sekarang mereka menjadi diva dangdut di Indonesia.

1. Cita Citata pernah Jadi Pendamping Karaoke

Cita CitataCita Citata Foto: Dok. Instagram/cita_citata

Sejak usia Sekolah Dasar, kehidupan keluarga Cita Citata telah berantakan. Orang tuanya bercerai dan kehidupannya menjadi semakin berat.

Sejak remaja ia kerap mencari uang tambahan dengan menyanyi di pernikahan para tetangga. Ingin mengubah nasib dengan merantau ke Jakarta, Cita pun sempat bekerja sebagai pendamping karaoke.

Dengan usaha keras ia berhasil mendapat pekerjaan yang lebih layak sebagai penyanyi di ballroom hotel. Dari sana ia dipertemukan dengan orang-orang profesional di industri musik. Lewat lagu hits 'Sakitnya Tuh Di Sini' nama Cita Citata semakin melejit.

Kini ia dihargai minimal Rp 10 juta per lagu yang dibawakannya saat manggung.

2. Siti Badriah Pernah Dibayar Rp 25 ribu

Siti BadriahSiti Badriah Foto: Instagram (@ sitibadriahh)

Siti Badriah berasal dari keluarga pedangdut. Namun jalannya menuju ketenaran harus dimulai dari nol. Dulu Siti harus berjuang dari panggung ke panggung dengan gerobak dorong. Ia pun pernah hanya dibayar Rp 25 ribu saja.

Sekarang wanita 27 tahun ini jadi salah satu pedangdut paling terkenal di Indonesia. Bahkan bukan tak mungkin namanya dikenal di beberapa belahan dunia.

Lagu hits 'Lagi Syantik' menjadi sangat viral dan kerap dipakai dalam aplikasi TikTok. Sekarang paling sedikit Sibad bisa meraup Rp 65 juta sekali manggung.

3. Zazkia Gotik Putus Sekolah demi Cari Nafkah

Zaskia GotikZaskia Gotik Foto: Dok. Instagram/zaskia_gotix

Belum lama ini Zazkia menjadi perhatian di dunia maya. Ia dikabarkan pingsan kelelahan saat sedang manggung. Ia memang telah jadi salah satu bintang dangdut terlaris di Indonesia. Dulunya kehidupan Zazkia tidak sesukses sekarang.

Ia harus berhenti bersekolah sejak bangku SMP karena tak ada biaya. Wanita bernama asli Syurkianih ini menyanyi dari panggung ke panggung demi memenuhi kebutuhan keluarga.

Ia bahkan pernah tampil seharian dan hanya diupah 100 ribu. Sekarang pendapatan Zazkia diperkirakan berkisar mulai dari Rp 65 sampai 80 juta sekali manggung.

4. Ayu Ting Ting Dulu Diupah Rp 200 ribu

Ayu Ting TingAyu Ting Ting Foto: Palevi S/detikFoto

Sebelum meledak lewat lagu 'Alamat Palsu', kehidupan karier Ayu Ting Ting cukup sulit. Ia juga mengawali karirnya sebagai penyanyi dangdut dari panggung ke panggung. Sama seperti sekarang, Ayu adalah tulang punggung utama di keluarganya. Dulu bayarannya paling banyak hanya Rp 200 ribu sekali tampil.

Sekarang ia telah menjadi salah satu pedangdut dan entertainer papan atas Tanah Air. Selain menyanyi, Ayu juga laris sebagai presenter, aktris, businesswoman. Sekarang hanya sekali manggung saja paling sedikit Ayu bisa meraup Rp 100 juta sampai Rp 300 juta.

5. Inul Daratista Pernah Dibayar Rp 3.500

Inul DaratistaInul Daratista Foto: Instagram

Boleh dibilang Inul adalah pelopor pendangdut yang mencapai kesuksesan dari bawah. Pedangdut asal Pasuruan ini pernah menyanyi dari panggung ke panggung dan hanya dibayar Rp 3.500 saja. Ia pun pernah mengalami penipuan dari pihak promotor sehingga rugi jutaan rupiah.

Namun kerasnya hidup justru menempa wanita ini. Walau sempat dikritik keras oleh Rhoma Irama, nama Inul terus berkibar. Tak hanya manggung, istri Adam Suseno ini pun pintar membaca peluang.

Ia membangun kerajaan bisnis karaoke Inul Vizta yang mendatangkan keuntungan tak terhingga. Saat ini butuh paling sedikit Rp 100 sampai Rp 300 juta untuk bisa menghadirkan Inul di panggung.



Tonton juga 'Ketika Tiga Diva Dangdut Main Film Horor':

[Gambas:Video 20detik]


(ken/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed