Pesawatnya Jatuh dari 5.000 Kaki, Erix 'Soekamti' Tak Terluka

Ristu Hanafi - detikHot
Selasa, 04 Sep 2018 21:34 WIB
Foto: detikHOT
Gunungkidul - Pesawat aeorbatik Erix 'Soekamti' terjatuh saat dirinya jadi co pilot di kawasan Gading, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Pesawatnya nyangkut di pohon.

Tapi kondisinya baik-baik saja dan tak terluka sama sekali. Disebutkan oleh Ketua Jogja Flying Club (JFC), Tjandra Agus Budiman, Erix cukup tenang meski melalui kejadian mengerikan itu.

"Tadi keduanya masih di lokasi, keadaan mereka tidak ada luka, sama sekali tidak dibawa ke rumah sakit, kondisinya cukup tenang," jelas Tjandra.

Erix Soekamti Baik-baik saja setelah Pesawatnya jatuh

Pesawat latih pelantun 'Sampai Jumpa' itu jatuh dari ketinggian 5000 kaki. Diketahui juga bahwa Erix Soekamti memang baru belajar menjadi co pilot. Karenanya ia tak diizinkan sendirian mengendarai pesawat.

Sebetulnya pilot punya kualifikasi instruktur, tapi namanya musibah. Yang paling penting bagi kita semuanya aman, tidak ada korban, bisa selamat, kondisi awak pesawat tidak ada luka," tuturnya.

"Kalau Erix masih baru, makanya tidak mungkin terbang sendirian, masih dalam pengawalan instruktur yang memiliki lisensi. Alan ini cukup senior di JFC," sambung Tjandra.

Meski pesawat itu keluaran tahun 2006 silam, Tjandra juga memastikan bahwa pesawat itu masih layak terbang.

Tonton juga video: Pesawatnya Jatuh, Bagaimana Kondisi Erix 'Soekamti'?

[Gambas:Video 20detik]

(kmb/kmb)