detikHot

music

Sukses di Panggung R&B, NIKI Dikenalkan Musik oleh Ibunda

Senin, 13 Agu 2018 19:52 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
NIKI Foto: Dyah Paramita Saraswati NIKI Foto: Dyah Paramita Saraswati
Jakarta - NIKI kini mengaku ingin fokus berkarier di industri musik. Namun jauh sebelum itu, sebenarnya penyanyi bernama Nicole Zefanya tersebut telah lama jatuh hati pada musik.

Dalam sebuah perbincangan eksklusif dengan detikHOT yang berlangsung di sebuah hotel di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, ia menyebutkan bahwa sang ibu adalah sosok penting yang memperkenalkan dirinya terhadap musik.

"Ibuku adalah seorang penyanyi gereja saat aku kecil. Aku sering ikut bila ia latihan. Teman-teman satu bandnya sudah seperti keluarga. Mereka yang mengajariku untuk bermain piano," kenangnya.
Memasuki bangku Sekolah Menengah Pertama, NIKI mulai mengenal internet. Dari sanalah ia mendapatkan sejumlah referensi musik.

"Aku sangat menyukai musik-musik indie, tapi aku juga tumbuh dewasa dengan sejumlah lagu R&B. Ibuku suka memutarkan lagu-lagu Whitney Houston, Aaliyah, hingga TLC," ceritanya.

"Kemudian setelah aku tumbuh, aku memiliki laptop dengan akses internet, aku mulai mengenal lagu-lagu akustik dan folk, misalnya The Lumineers. Maka aku pun mulai menulis lagu-lagu seperti indie semacam itu," sambungnya.

Akhirnya kini NIKI memilih untuk menulis sejumlah single bernuansa R&B. Sebab menurutnya, lewat warna musik yang ia usung kini, ia lebih bisa berekspresi.

Sejumlah singlenya pun telah dirilis, sebut saja 'Chilly', 'Vintage', hingga 'Warpaint'. NIKI juga merilis sebuah album berjudul 'Zephyr'.
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed