detikHot

music

Selain Chvrches, Ini Deretan Band yang Batal Konser di Indonesia

Selasa, 24 Jul 2018 12:02 WIB Dicky Ardian - detikHot
Maroon 5 Foto: Theo Wargo/Getty Images Maroon 5 Foto: Theo Wargo/Getty Images
Jakarta - Pembatalan untuk Konser Chvrches begitu disesali banyak penggemar. Namun itu bukan yang pertama, sebab ada banyak band yang juga batal konser di Indonesia.

1. Maroon 5

Pertama adalah Maroon 5. Pembatalan konser mereka di Indonesia memang begitu menyakitkan untuk para fans.

Seharusnya, Adam Levine dan kawan-kawan manggung di ICE BSD pada 23 September 2015. Namun rencana itu batal karena Maroon 5 ingin menghormati Idul Adha yang waktunya bersamaan.

2. Aerosmith

Yang juga sulit untuk dilupakan adalah batalnya konser Aerosmith di Indonesia. Mereka membatalkan konser yang sejatinya digelar pada 11 Mei 2013 usai Densus 88 menangkap teroris dua hari sebelumnya.

3. All Time Low

Kepedihan penikmat musik di Indonesia juga terasa saat All Time Low membatalkan konsernya. Andai saja promotor yang mendatangkannya itu memenuhi semua kontrak yang telah disepakati, band pop punk itu akan konser pada 15 Agustus 2017.

4. Avenged Sevenfold

Pembatalan juga dilakukan oleh Avenged Sevenfold pada 1 Mei 2012. A7X tidak jadi menyapa penggemarnya karena menilai panggung yang disediakan tidak sesuai standar mereka.

Sedihnya, pembatalan tersebut dilakukan beberapa jam sebelum konser berlangsung.

5. Paramore

Perasaan yang dirasakan penggemar Avenged Sevenfold dan Paramore mungkin sama. Mereka menerima keputusan pembatalan konser beberapa jam sebelum jadwal acara dimulai.

Seperti diketahui, Paramore membatalkan konsernya pada 16 Februari 2018. Kado valentine yang kurang enak itu harus diterima fans karena Hayley Williams, sang vokalis, sakit.

6. Ed Sheeran

Meski bukan band, tapi pembatalan konser Ed Sheeran juga begitu menohok. Pasalnya, penggemar sudah menantikan konser itu sejak lama dan akhirnya batal pada 26 Oktober 2017.

Alasan kesehatan menjadi landasan utama pembatalan itu. Ed Sheeran diketahui baru saja kecelakaan sepeda beberapa minggu sebelum konser tersebut.

7. Chvrches

Yang terbaru adalah Chvrches. Kabar pembatalan tersebut diterima penggemar dua hari sebelum 25 Juli 2018, jadwal konser mereka di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat.
(dar/dar)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed