Glenn Fredly Buat Penonton Trenyuh di 'Ramadhan Jazz Festival'

Hanif Hawari - detikHot
Sabtu, 10 Jun 2017 09:53 WIB
Foto: Glenn Fredly Buat Penonton Trenyuh di 'Ramadhan Jazz Festival' (Hanif Hawari/detikHOT)
Jakarta - Masjid Cut Meutia yang terletak di Jl Taman Cut Meutia, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, menggelar 'Ramadan Jazz Festival' pada Jumat (9/6/2017) malam. Acara yang diadakan oleh Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) itu dibuka apik oleh penampilan dari Glenn Fredly.

Dengan menggunakan pakaian koko putih dan hat diatas kepalanya, Glenn pun membuka acara tersebut dengan lagu 'You Are My Everything'. Para penonton yang hadir pun langsung dibuat histeris oleh penampilan pertamanya.

Saksikan penampilan Glenn Fredly di 20detik:



Dilanjutkan dengan 'Sekali Ini Saja', Glenn Fredly pun menyapa para pengunjung. "Ini adalah bulan Terbaik untuk silaturahmi. Mungkin setelah tarawih ketemu teman (mantan) di masa lalu," ujar Glenn.

"Eaa...", timpal para pengunjung yang 'baper'.

Dengan alunan musik khasnya, Glenn pun membawakan soundtrack 'Cahaya Dari Timur: Beta Maluku' yang berjudul 'Tinggikan'.

Diatas panggung, Glenn juga sedikit bercerita mengenai filmnya tersebut. 'Cahaya Dari Timur: Beta Maluku' adalah kisah yang menceritakan tentang konflik beragama yang pernah terjadi di Maluku.

Ramadan Jazz FestivalRamadan Jazz Festival Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Nada demi nada lantunan Saxophone pun terdengar. Cerita pun berakhir, dan dilanjutkan dengan 'Rame-Rame'.

"Setiap saya di jalan, mau yang berhijab kah mau yang tidak, mereka berdansa di jalan teman-teman," ujar mantan pacar Aura Kasih itu.

Seakan tak ada lelahnya, Lagu 'Timur' dan 'Rasa Sayange' pun melanjutkan penampilannya di atas panggung.

Sebagai penampilan terakhir, 'Kasih Putih' pun dibawakan oleh Glenn. Ratusan penonton yang hadir pun secara tiba-tiba dibuat trenyuh oleh suara dan lirik yang dinyanyikannya itu.

Wajah baper pun juga mulai terlihat dari masing-masing penonton. Bibir dan hati mulai bersatu ikut menyanyikan lagu tersebut. Glenn Fredly pun sukses membuat penampilan malam tadi semakin romantis.

Baca juga: Hari Pertama 'Ramadhan Jazz Festival' Sukses Dipadati Pengunjung
(hnh/dal)