DetikHot

music

Cerita AriReda tentang Pembuatan Album 'Suara Dari Jauh'

Selasa, 21 Mar 2017 12:28 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Cerita AriReda tentang Pembuatan Album Suara Dari Jauh Foto: dok. AriReda
Jakarta - Tinggal beberapa hari lagi, AriReda akan merilis album terbarunya, 'Suara Dari Jauh'.

Album tersebut direkam di Yogyakarta, tepatnya di Kua Etnika, Padepokan Bagong Kussudiardja. Anton Gendel didapuk menjadi juru rekam dan ramu musik dari album tersebut,

"Kami bikinnya di sana, rekaman live kami di Yogya," ujar Ari kepada detikHOT beberapa waktu yang lalu. "Rekamannya 4 hari. Praktis 3 hari sih, hari terakhirnya sudah tinggal jalan-jalan," tambah Ari lagi.

Selama rekaman, AriReda menghasilkan 21 lagu. Mereka tak hanya merekam lagu untuk album 'Suara dari Jauh', tapi juga lagu-lagu untuk proyek musikalisasi puisi selanjutnya.

"Memang sudah dari awal dibeda-bedain. Ini untuk proyek sama Pak Goen semua dikerjain, ini untuk proyek yang lain lagi," kata Ari.

Puisi milik Goenawan Mohamad yang mereka musikalisasi dalam album tersebut antara lain 'Lagu Hujan', 'Nota untuk Umur 49', 'Sajak Anak-Anak Mati', hingga Kwatrin Musim Gugur.

Perilisan album tersebut akan bertepatan dengan pertunjukan mereka yang juga akan menampilkan Goenawan Mohamad dan Adrian Yunan. Perilisan album tersebut akan bertempat di Gedung Kesenian Jakarta pada 23 Maret 2017.
(srs/mmu)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed