detikHot

music

Sweet Seventeen! Mocca Rayakan HUT ke-17 dengan 'When We Were Young'

Kamis, 17 Nov 2016 09:10 WIB Dicky Ardian - detikHot
Foto: Arini Lioni Foto: Arini Lioni
Jakarta - Tidak terasa 17 tahun sudah Mocca meramaikan industri musik Tanah Air. Untuk merayakan pencapaian itu, sebuah single pun dirilis oleh band asal Bandung tersebut.

Lagu tersebut diberi judul 'When We Were Young' yang ditulis oleh Riko Prayitno dan liriknya dibuat oleh Arina Ephipania. Uniknya, single tersebut dirilis dalam format flexi disc.

"Lagu itu sebenarnya kita tulis sebagai hadiah perkawinan untuk pemain kibor kami Agung Nugraha," ujar Riko dalam keterangan pers yang diterima detikHOT, Kamis (17/11/2016).
<i>Sweet Seventeen!</i> Mocca Rayakan HUT ke-17 dengan 'When We Were Young'Foto: dok. soundpagerecords
Bicara soal materi lagu, Arina menyebutkan 'When We Were Young' terinspirasi dari film 'Up' yang mengisahkan seorang kakek dengan kenangannya bersama sang istri. Cerita itu lalu membawanya dalam kenangan bersama Mocca selama 17 tahun terakhir.

"Saya membayangkan bagaimana rasanya mengenang masa lalu ketika kita sudah berjalan jauh meninggalkan momen itu. Dalam kisah Mocca, ya kami sekarang sudah tidak muda lagi dan ada banyak kisah yang pernah mampir dalam 17 tahun terakhir ini," ungkap Arina.

"Lagunya jadi relevan. Karena kalau ngomong gini, jadinya kami juga suka melihat ke belakang, apa saja yang telah kami lakukan bersama-sama. Termasuk melewati masa-masa susah dan bahagia bersama," tambahnya.
<i>Sweet Seventeen!</i> Mocca Rayakan HUT ke-17 dengan 'When We Were Young'Foto: Jovy Akbar
Keistimewaan 'When We Were Young' tidak hanya pada kisah yang terselip di dalamnya. Sebab khusus untuk lagu tersebut band yang digawangi oleh Arina Ephipania, Riko Prayitno, Toma Pratama dan Indra Massad itu juga menggandeng Vicky Mono, vokalis band metal Burgerkill.

"Vicky digarap sama Arina di studio rekaman. Bisa jadi, itu pengalaman baru untuknya. Yang jelas, dapatlah dia pelajaran vokal dari Arina," kata Riko.

Untuk saat ini, 'When We Were Young' sudah dapat dinikmati dengan membeli format fisiknya di tokomocca.com.
(dar/mmu)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com