detikHot

music

Ruth Sahanaya Lebih Abege di Album Terbaru

Senin, 18 Apr 2016 15:02 WIB M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Foto: Gus Mun/detikHOT Foto: Gus Mun/detikHOT
Jakarta - Ruth Sahanaya sukses menempatkan dirinya di jajaran solois terbaik negeri ini. Kualitas vokal matang dengan balutan musik megah menjadi identitasnya.

Tapi, Ruth Sahanaya juga musisi yang haus akan perubahan. Dan hal itu dia buktikan lewat rilisnya album terbaru berjudul 'Simfoni dari Hati'.

Dengan percaya diri, Uthe--sapaan akrabnya--mencoba keluar dari zona nyaman. Menjadikan dirinya lebih muda lewat warna-warna segar khas anak sekarang.

"Tiba juga saatnya saya merilis album baru lagi. Hanya soal waktu saja dan sekarang waktu yang tepat bagi saya merilisi album baru saya," buka Ruth saat jumpa pers di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (18/4/2016).

"Di sini keluar nama-nama baru yang membantu saya mengerjakan album ini. Kalau didengar juga, ada warna-warna musik yang sangat baru, fresh. Tapi, tidak meninggalkan ciri khas yang lama, hanya memperlebar," sambungnya.

Nama-nama baru itu antara lain Yon Chasman, Stephen Wally dan Andre Suryapranata. Terselip juga nama sahabatnya, Titi DJ yang menyumbang satu lagu. Secara garis besar, ada enam lagu balada, dua lagu soul dan sisanya betempo menengah.

"Ini berselang enam tahun sejak album solo terakhir saya. Pilihannya memang kalau mau bikin album solo harus bikin sesuatu yang memang lain. Pihak label (Pro-M) juga meyakinkan saya dengan lagu-lagu yang benar-benar fresh dan buat saya pribadi hasilnya memuaskan," lanjut pelantun hits 'Astaga' itu.

Album 'Simfoni dari Hati merupakan koleksi ke-17 dari total karya musik yang pernah dilahirkan penyanyi 49 tahun itu. Khusus untuk karya solo, 'Simfoni dari Hati' merupakan album ke-9.

Saat ini, 'Simfoni dari Hati' menggandeng Jagonya Musik dan Sport Indonesia (JMSI) dan gerai KFC sebagai distributor. Sejak dilepas di pasaran 28 Maret kemarin, album dengan single perdana 'Derita Kesayanganku' itu telah terjual sekitar 48 ribu keping.

Selamat, Uthe!


(mif/ron)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com