DetikHot

music

Ini Penyebab Kematian Maestro Blues B.B King

Sabtu, 16 Mei 2015 14:55 WIB  ·   - detikHOT
Ini Penyebab Kematian Maestro Blues B.B King
Jakarta - Industri musik dunia berduka saat maestro blues B.B King meninggal dunia pada Jumat (15/5) waktu setempat. Awalnya, penyebab kematian B.B King disebut karena penyakit diabetes yang dideritanya.

Namun, temuan lain ditemukan yang disebut menjadi penyebab kematian B.B King. Seperti dilansir Billboard, Sabtu (16/5/2015), kematian musisi bernama lengkap Riley B. King itu bukan hanya diabetes.

Baca juga: 'Surga yang Tak Dirindukan' Rilis Original Soundtrack

B.B King diketahui menderita Demensia Vaskular yang sebelumnya diiringi oleh stroke ringan yang dideritanya. Hal tersebut disampaikan dokter yang sempat menangani B.B King, Dr Darin Brimhall.

Demensia Vaskular merupakan penyakit membuat fungsi otak menurun yang disertai dengan stroke ringan. Penyakit tersebut dijelaskan memang biasa menyerang orang-orang yang sudah lanjut usia.

Baca juga: Geri Halliwell 'Eks Spice Girls' Resmi Dinikahi Bos Tim F1

Kondisi B.B King diperparah dengan penyakit diabetes yang sudah lama menyerangnya. Hingga akhirnya, B.B King menghembuskan napas terakhirnya di rumahnya di Las Vegas, Amerika Serikat.

B.B King dikenal sebagai salah satu musisi terbaik yang konsisten berjalan di jalur musik blues. Tak hanya mahir bermain gitar, sosok pria kelahiran 16 September 1925 itu juga dikenal sebagai penulis lagu handal.

Selain aktif di atas panggung, B.B King juga dikenal sebagai salah satu musisi yang mengabdikan seluruh hidup untuk musik. Beberapa 'aksi' di luar panggungnya adalah salah satu pengurus Blues Foundation Hall of Fame dan Rock and Roll Hall of Fame.


(fk/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed