detikHot

music

Ke Mana Keuntungan Penjualan Lagu untuk Arifin Ilham Disalurkan?

Selasa, 28 Mei 2019 11:42 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Arifin Ilham Foto: dok. Facebook Arifin Ilham Foto: dok. Facebook
Jakarta - Adik kandung Arifin Ilham, Noor Komariyah atau Kokom menciptakan lagu untuk sang kakak yang kini telah tiada. Lalu, ke mana larinya keuntungan yang didapat dari penjualan lagu tersebut?

Kokom menjelaskan keuntungan tersebut akan disalurkan untuk dana sosal. Sebuah masjid di kompleks pesantren Arifin Ilham akan menjadi tujuannya.

"Dari hasil lagu ini pun kita sudah sepakat buat pembangunan masjid di Gunung Sindur ini yang belum selesai. Kalian lihat sendiri kan? Dan insyaAllah kita kasih hasil lagu ini buat Gunung Sindur," jelas Kokom saat syuting video klip di Bogor, Jawa Barat.




Tidak sendiri, Kokom bekerja sama dengan salah satu murid Arifin Ilham, Muhammad Faza Hudan. Ia dipercaya untuk menyanyikan dan menulis musiknya.

"Beliau bilang 'Faza, saya ada lirik lagu kamu tolong bikinkan musiknya' pertama beliau bilang lagu itu judulnya 'Pribadi Berdzikir' tapi begitu selesai beliau ubah judulnya 'Aku Menanti' dan saya dipercayakan untuk bawain lagu tersebut," ungkap Faza di lokasi yang sama.

"Ini sekadar untuk melepas kangen ya. Kalau ditanya sudah siap, saya belum siap ditinggal Kak Arifin. Dari lagu ini mungkin saya mungkin bisa melepas rindu saya dengan kakak bukan untuk pamer," timpal Kokom.


Ditinggal Ustaz Arifin Ilham, Alvin Tak Mau Larut dalam Kesedihan:

[Gambas:Video 20detik]


(fbr/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed