detikHot

music

Ada Aksi 22 Mei, Momo Sempat Ragu Rekaman ke Jakarta

Jumat, 24 Mei 2019 22:03 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Momo Foto: Saras/detikHOT Momo Foto: Saras/detikHOT
Jakarta - Aksi 22 Mei yang berujung kerusuhan membuat khawatir banyak orang. Begitu juga dengan Momo yang kini menetap di Malang, Jawa Timur.

Saat banyak orang menghindari Jakarta, Momo malah sebaliknya. Pada hari berikutnya, Momo diminta labelnya, Musica Studio untuk terbang ke Jakarta.

Momo terlibat rekaman lagu 'Indonesia Damai' yang terinspirasi dari kejadian pada 22 Mei 2019. Namun kerusuhan yang terjadi membuatnya takut.

"Sebenarnya alasan Momo untuk memutuskan berangkat ke Jakarta last minute, ya itu rasa deg-degan dengan kondisi, apakah di sini aman," kata Momo di Musica Studio, Jakarta Selatan.




Di Jakarta, Momo memang tidak menyiapkan waktu yang lama. Setelah rekaman selama beberapa jam, ia langsung kembali bertolak ke Malang.

Sejumlah musisi menyampaikan pesan perdamaian lewat lagu berjudul 'Indonesia Damai'. Lagu tersebut ditulis oleh Rian Ekky Pradita yang merupakan vokalis dari D'MASIV.

Selain Rian, ada sejumlah musisi lainnya yang juga ikut terlibat, mereka adalah Iwan Fals, Titiek Puspa, Vina Panduwinata, Regina dan Momo 'Geisha', Ubay dan Giring 'Nidji', Zara Leola, Saphira Jasmine dan lain-lain.
(dar/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed