detikHot

RUU Permusikan

Slank Pertemukan Anang, Glenn Fredly dan KNTL RUUP

Rabu, 13 Feb 2019 16:57 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Anang Hermansyah bersama Glenn Fredly, Slank dan KNTL RUUP Foto: Istimewa Anang Hermansyah bersama Glenn Fredly, Slank dan KNTL RUUP Foto: Istimewa
Jakarta - Pertemuan tertutup antara Anang Hermansyah, Glenn Fredly dan sejumlah musisi yang tergabung dalam Koalisi Nasional Tolak RUU Permusikan digelar kemarin malam, Selasa (12/2/2019) di Markas Slank yang bertempat di Potlot, Kalibata, Jakarta Selatan.

Menurut Wendi Putranto, pertemuan tersebut membicarakan mengenai Rancangan Undang-undang (RUU) Permusikan dari sudut pandang berbagai pihak, mulai dari yang pro, pro revisi hingga yang menolak.

Slank dan manajemennya sekaligus menjadi inisiator dari pertemuan yang telah berlangsung semalam itu.

"Pertemuannya tertutup sih semalam. Hasilnya akan kami umumkan besok karena hingga kini masih dalam pembahasan," ungkap Wendi dihubungi detikHOT melalui sambungan telepon pada Rabu (13/2).




Pernyataan serupa juga diutarakan oleh Anang Hermansyah. "Masih dirumuskan," jawabnya lewat pesan singkat.

Sebelum pertemuan di Markas Slank tersebut, Koalisi KNTL RUUP juga diundang untuk mengikuti Forum Discussion Group (FGD) di Novotel Tangerang bersama Badan Keahlian DPR (BKD).

Di sana KNTL RUUP menyerahkan Daftar Inventaris Masalah (DIM) dan usulan mengenai RUU Permusikan.

"Kami ke sana menyampaikan secara langsung pernyataan sikap dan rekomendasi kami. Karena saat ini RUU masih berada di BKD jadi kalau ke mereka rasanya tepat," jelas Wendi.
(srs/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com