DetikHot

music

10 Lagu Internasional Ter-HOT 2018

Sabtu, 29 Des 2018 12:16 WIB  ·   Dicky Ardian - detikHOT
10 Lagu Internasional Ter-HOT 2018 Foto: Instagram, YouTube
Jakarta - Selama 2018, penikmat musik disuguhkan begitu banyak musik baru dari musisi internasional. Berikut adalah 10 lagu internasional ter-HOT 2018.

Penilaian dilakukan dari beberapa aspek, seperti lagu tersebut berhasil masuk di nominasi Grammy Awards 2019, direkomendasikan beberapa media dan yang lainnya.

10. 'One Kiss' - Calvin Harris ft. Dua Lipa

[Gambas:Youtube]



Di semester pertama 2018, Calvin Harris memberikan gebrakan dengan mengajak Dua Lipa untuk berduet. Hasilnya, musik elektronik nuansa '90-an berhasil disuguhkan dengan begitu syahdu.

Lagu tersebut bukan cuma berhasil menarik hati penggemar keduanya, tapi juga mampu masuk ke dalam daftar lagu terbaik pada 2018 dari Billboard.

9. 'This Is America' - Childish Gambino

[Gambas:Youtube]



Mungkin sulit untuk membantah jika 'This Is America' menjadi salah satu lagu internasional paling fenomenal tahun ini. Apalagi, video musik dari Childish Gambino itu juga begitu menarik perhatian.

Childish Gambino bercerita betapa sulitnya menjadi keturunan kulit hitam di Amerika.

8. 'No Tears Left to Cry' - Ariana Grande

[Gambas:Youtube]



'No Tears Left to Cry' bukan cuma sekadar lagu biasa bagi Ariana Grande. Single itu begitu emosional untuknya, yang tampaknya juga terasa jika mendengarkannya.

Lagu tersebut adalah bentuk perlawanan Ariana Grande dari traumanya setelah bom Manchester. Ledakan itu terjadi hanya beberapa saat setelah konsernya selesai.

7. 'I Like It' - Cardi B

[Gambas:Youtube]



Cardi B, Bad Bunny dan J Balvin boleh bernapas lega setelah lagu kolaborasinya rilis. Sama seperti judulnya, 'I Like It' mampu disukai begitu banyak pendengar.

Lagu tersebut adalah langganan para DJ dunia untuk memuaskan party goers. Bahkan Grmmay 2019 memberikan ruang lagu tersebut di Record of the Year.

6. 'Friends' - Marshmello - Anne-Marrie

[Gambas:Youtube]



Dari warna musik yang terus berkembang saat ini, EDM, 'Friends' begitu diidolakan. Kolaborasi musik Marshmello dengan suara khas Anne-Marrie membuat lagu tersebut layak menjadi salah satu yang terbaik tahun ini.

'Friends' berkisah tentang asmara dua orang yang ternyata bertepuk sebelah tangan. Lagu itu bahkan disebut sebagai anthem para pelaku friendzone.

"We just friend."

5. 'Finesse' - Bruno Mars ft. Cardi B

[Gambas:Youtube]



Cardi B menunjukkan bakatnya sebagai rapper bertalenta di 'Finesse'. Digandeng Bruno Mars, mereka berdua berhasil melahirkan sebuah hits yang cukup mewakili 2018.

Bukan cuma musik, nuansa jadul juga ditawarkan di video musiknya. Nyatanya, warna lawas itu berhasil menarik perhatian lebih dari setengah miliar orang di YouTube.

4. 'In My Feelings' - Drake

[Gambas:Youtube]



Kiki, do you love me? Are you riding?
Say you'll never ever leave from beside me
'Cause I want ya, and I need ya
And I'm down for you always

Mendengar lagu itu, yang teringat pasti video orang berjalan di luar mobil dengan pintu terbuka. Ya, 'In My Feelings' menjelma menjadi latar untuk challenge tersebut.

Hasilnya tentu sebanding dengan viralnya aksi netizen yang mengikuti challenge itu. Lagu tersebut meledak dan membuat Drake meraih kesuksesannya tahun ini.

3. 'Girls Like You' - Maroon 5

[Gambas:Youtube]



Tahun ini, 'Girls Like You' juga tak bisa dilupakan. Lagu tersebut dirilis pada Mei 2018 dan masih hits hingga jelang pergantian tahun.

Terlihat wajah-wajah cantik terkenal yang ikut terlibat di dalam klipnya. Mereka adalah Gal Gadot, Millie Bobby Brown, Aly Raisman, Jennifer Lopez, hingga Rita Ora.

Tercatat ada juga Camila Cabello, Chloe Kim, Mary J. Blige, dan Sarah Silverman. Tentunya tidak ketinggalan juga Cardi B yang berkolaborasi bersama Maroon 5 di single itu.

2. 'Never Be the Same' - Camila Cabello

[Gambas:Youtube]



Salah satu yang bersinar pada 2018 adalah Camila Cabello. Bahkan beberapa penghargaan ia sabet pada tahun ini.

'Never Be The Same' dengan ambient electro megah menjadi single kedua penyusul 'Havana'. Tapi harus diingat lagu ini cukup eksplisit, dengan reffrain, "Just like nicotine, heroin, morphine/Suddenly, I'm a fiend and you're all I need...".

1. 'New Light' - John Mayer

[Gambas:Youtube]



Lagu ini berkisah tentang lelaki yang meratapi kisah cintanya dan terjebak dalam hubungan tanpa status. Lagi-lagi, kisah itu memang paling mudah menarik hati karena perasaan yang mudah terbawa.

Yang membuat video klip tersebut menarik adalah karena penyanyi yang biasa dielu-elukan karena terlihat tampan itu justru tampil jenaka dengan sweater compang-camping.

Latar dari video klip tersebut juga tampak seperti guyonan satir. Sebuah gambar green screen dengan pindaian tak rapi menjadi latar video klip tersebut.

Tonton Juga: 'Kaleidoskop Hiburan 2018: Perceraian, Pernikahan dan Artis Narkoba'

[Gambas:Video 20detik]


(dar/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed