detikHot

music

5 Fakta Menarik Kedatangan Guns N Roses ke Jakarta

Kamis, 08 Nov 2018 12:52 WIB  ·   Dicky Ardian - detikHOT
5 Fakta Menarik Kedatangan Guns N Roses ke Jakarta Foto: dok. Twitter Guns N Roses
Jakarta - Kedatangan Guns N Roses ke Jakarta begitu dinanti penikmat musik Indonesia. Berikut adalah 5 fakta menarik dari konser bertajuk 'Not In This Lifetime' itu.

1. Undang Guns N Roses Setahun

Proses pendekatan promotor ke Guns N Roses untuk tampil di Jakarta cukup lama. Setidaknya dibutuhkan waktu setahun agar mereka mau datang.

"Cukup lama ya (pendekatan). Kemarin ngobrol sama promotor itu setahun. Dari mereka memutuskan tur ke Asia, itu sudah mulai kami dekati," ujar Adib Hidayat, perwakilan promotor, ditemui di Hard Rock Cafe, Senayan, Jakarta Selatan.




2. Hadirnya Slash

Dalam konser bertajuk 'Not in This Lifetime Tour' nanti, Guns N Roses akan tampil dalam formasi reuni. Sang gitaris ikonik, Slash, dipastikan turut memeriahkan panggung tersebut.

"Berbeda dengan beberapa tahun lalu, mereka ke sini kan waktu itu yang datang hanya Axl (Axl Rose, vokalis Guns N Roses). Yang ini mereka datang dengan format reuni," kata Adib Hidayat.

Belakangan, Slash terlihat sibuk tur dengan Myles Kennedy. Keduanya memang tergabung dalam proyek musik Slash feat Myles Kennedy & The Conspirators.

3. Undang Presiden Jokowi

Konser Guns N Roses di Jakarta juga tidak mau ketinggalan mengundang orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo. Undangan itu sudah disampaikan, tapi sayangnya belum ada kepastian Jokowi akan datang.

"Belum tahu (hadir atau tidak). (tapi) Sudah disiapkan kalau dia (Jokowi) datang," ucap Adib saat ditemui di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.




4. Bawa Alat 40 Ton

Tampil dalam format reuni, Guns N Roses tak mau biasa saja saat konser malam nanti. Mereka bahkan memboyong alat dari negara asalnya hingga 40 ton dan kru sebanyak 50 orang.

"Kekuatan sound harusnya nanya ke production manager tapi tentunya luar biasa besar. Untuk semua alat aja 40 ton, jadi kita bisa bayangkan bagaimana kekuatan soundnya," jelas juru bicara promotor, Adib Hidayat di GBK.

5 Fakta Menarik Kedatangan Guns N Roses ke JakartaFoto: Dyah Paramita Saraswati/detikHOT

5. Dibuka 'Indonesia Raya'

Adib Hidayat juga menjelaskan Guns N Roses tak mau ada band pembuka di konsernya nanti malam. Sebagai gantinya, konser akan dibuka dengan lagu 'Indonesia Raya'.

"Langsung (tanpa pembuka), rata-rata rock show gitu 3-4 jam langsung, jadi no need opening, cuma akan ada kejutan besok yang nyanyi 'Indonesia Raya', jadi teman-teman datang awal saja, akan ada kejutan yang menyanyikan Indonesia Raya itu siapa," kata Adib.



Saksikan juga video 'Hapalkan Dulu Lagu-lagu Ini Sebelum Nonton Guns N' Roses!':

[Gambas:Video 20detik]


5 Fakta Menarik Kedatangan Guns N Roses ke Jakarta

(dar/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed