DetikHot

music

Di Balik Kostum dan Masker Misterius Alan Walker, Ada Apa?

Jumat, 12 Okt 2018 16:24 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Di Balik Kostum dan Masker Misterius Alan Walker, Ada Apa? Alan Walker Foto: Hanif Hawari
Jakarta - Alan Walker nyaris selalu tampil serupa di tiap panggungnya dengan mengenakan masker dan hoodie berwarna hitam. Dalam wawancara eksklusif dengan detikHOT, DJ dan produser yang menggarap 'Alone' itu mengatakan alasan dan inspirasi di balik kostum tersebut.

Menurutnya, kostum itu dibuat bukan agar ia terlihat misterius atau untuk menyembunyikan wajah ataupun jati dirinya. Ia justru mengenakan kostum itu untuk ciri khasnya dan terinspirasi dari hal-hal yang ia sukai.

"Inspirasi di balik kostumku, misalnya hoodie dan masker mulut ini terinspirasi dari kegemaran pribadiku, sebut saja hacker anonymous, desain grafis, hingga game 'Watch Dog', ya semua diinspirasi dari kesukaanku pada game dan programing," kisahnya saat ditemui sebelum manggung di Spotify On Stage, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (12/10/2018).




Ia juga menyebutkan biasanya ada dua orang di belakangnya yang mengenakan kostum serupa. "Itu menekankan semua orang bisa menjadi Walker," tuturnya.

Mengenai logo AW yang terdapat di baju yang ia kenakan, ia juga membeberkan dirinya terinspirasi dari lambang Linkin Park.

"Logo mereka yang seperti satu garis lurus membentuk L dan P kemudian lingkaran, simbolku pun serupa. Di ujung huruf A dan W ini sejajar karena jika ditarik garis bisa membentuk bulatan serupa," ungkapnya sambil menunjukan logo yang terdapat di kausnya.




Alan Walker dikenal sebagai DJ dan produser musik lewat lagu 'Faded', 'Alone', dan lain sebagainya. Ia akan tampil di Spotify On Stage nanti malam bersama Tulus, Stray Kids, Slot Machine, hingga Anne Marie.





Tonton juga video 'Ini yang Dikangenin Alan Walker dengan Indonesia' berikut ini:

[Gambas:Video 20detik]




(srs/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed