DetikHot

music

Perjalanan Karier Ayu Ting Ting, Jadi Pedangdut Keliling di Usia 14 Tahun

Kamis, 27 Sep 2018 12:31 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Perjalanan Karier Ayu Ting Ting, Jadi Pedangdut Keliling di Usia 14 Tahun Ayu Ting Ting Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta - Nama Ayu Rosmalia mungkin asing di telinga, namun bila nama tersebut diganti dengan nama panggung yang dimilikinya, kita pasti langsung paham sosok yang dimaksud. Siapa yang tak kenal Ayu Ting Ting?

Sosoknya kerap menghiasi layar kaca dan wira-wiri di panggung hiburan. Tak hanya sebagai seorang pedangdut, ia juga dikenal sebagai pembawa acara. Bahkan baru-baru ini ia mulai menjajal ke ranah film.

Seperti halnya artis lainnya, Ayu Ting Ting tak hanya dikenal karena karyanya. Kisah asmaranya pun turut menggerek namanya untuk selalu menjadi buah bibir banyak orang.

Ayu memulai kariernya benar-benar dari nol. Ayu mulai mengenal dangdut di usia empat tahun. Dan Ayu sudah menyanyi dangdut sejak usia 14 tahun sebagai penyanyi dangdut keliling dari hajatan ke hajatan.




Keinginannya untuk merintis karier di dunia tarik suara, khususnya musik dangdut, bermula saat dirinya turut serta naik panggung saat sang Ibunda bernyanyi.

Sebagai pedangdut keliling, ia memeroleh honor sebesar Rp 250 ribu yang ia gunakan untuk membantu biaya sekolahnya.

Pada 2006, ia pun merilis album perdana berjudul 'Geol Ajep-ajep'. Sayangnya, namanya tak langsung melejit. Barulah pada 2011 namanya menanjak karena viralnya lagu 'Alamat Palsu'.

Kisah Asmara Kontroversial Dongkrak Kariernya

Selepas 'Alamat Palsu', nama Ayu Ting Ting mulai diperhitungkan di jagat hiburan. Namanya ikut terkerek oleh kisah cinta sensasional yang dimilikinya.

Setelah berpacaran selama 2 tahun dengan Enji, Ayu dan Enji menikah diam-diam pada 4 Juli 2013. Dari pernikahan tersebut lahirlah Bilqis Khumaira Razak.

Sayangnya biduk rumah tangga keduanya tak berjalan mulus. 27 Januari 2014, Ayu menggugat cerai Enji dan resmi bercerai pada 1 April 2014.

Setelah bercerai dari Enji, Ayu dikabarkan dekat dengan sejumlah pria, mulai dari Shaheer Sheikh hingga yang paling kontroversial adalah kabar kedekatannya dengan Raffi Ahmad.

Ayu Ting TingAyu Ting Ting Foto: Noel
Terlepas dari semua kisah asmaranya yang kontroversial, Ayu Ting Ting terus menjalani kariernya. Ia kemudian merilis bebeberapa lagu dan album yang juga meledak di pasaran.

Lagu-lagu tersebut di antaranya 'Geboy Mujaer', 'Sambalado', dan lain-lain.

Ia juga mengisi acara lawak di salah satu stasiun televisi swasta hingga kini dirinya menjadi pembawa acara di sebuah talk show yang tayang di televisi.

Di tahun ini, Ayu Ting Ting menjajal kemampuan beraktingnya dengan membintangi 'Dimsum Martabak' bersama Boy William.

Boleh dibilang, Ayu Ting Ting adalah salah satu pedangdut paling sukses di Tanah Air. Konon, untuk sekali tampil off air, Ayu dibayar hinggal Rp 500 juta. Itu hanya untuk menyanyi saja.

Sehari-hari, Ayu Ting Ting juga mengumpulkan pundi-pundi uangnya lewat Instagram. Sekali promosi produk, Ayu dibayar Rp 10 jutaan. Artinya jika ada lima promo saja dalam satu hari, sudah dapat Rp 50 juta.
(srs/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed