DetikHot

music

Awalnya Tukang Ngamuk, Hendy 'GIGI' Anggap Drum Jadi Terapi

Kamis, 28 Jun 2018 16:27 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Awalnya Tukang Ngamuk, Hendy GIGI Anggap Drum Jadi Terapi Foto: Instagram Gusti Hendy
Jakarta - Hendy Gusti yang kini menjadi drummer dari band GIGI mengaku drum memiliki peranan penting dalam perjalanannya tumbuh dewasa.

Ia mengenang, bahwa saat kecil ia kerap marah akan banyak hal. Menggebuk drum pun akhirnya menjadi sarananya menyalurkan emosi.

"Kalau gue, dulu gue tuh waktu kecil tukang ngamuk. Nah, kakak gue kan main drum sama sepupu-sepupu gue, terus akhirnya gue kalau ngamuk, gue ke drum tuh," cerita Gusti Hendy saat bertandang ke kantor detikHOT di Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Sejak itu, Hendy kecil pun akhirnya serius mempelajari drum. Awalnya secara otodidak. Ia pun mulai mahir dan bisa memainkan beberapa lagu.

"Lama kelamaan bener, itu kebiasaan gue yang suka ngamuk, akhirnya pelan-pelan hilang," ujarnya.
Hendy pun akhirnya kini semakin meyakini bahwa drum bisa menjadi terapi setelah memiliki keponakan.

"Gue ngerasain punya keponakan umur 6 tahun, hobinya gitu, teriak-teriak ngamuk-ngamuk, terus gue lebaran kemarin bawa stick pad kan, terus dia tiba-tiba megang, mainin, bener loh, itu nggak ngamuk-ngamuk," tuturnya.

Ingin mendengar lebih banyak cerita Gusti Hendy? Kamu bisa datang ke acara Kumpul ID yang diadakan oleh Indonesian Drummers x detikcom di Kuningan City pada 29 dan 30 Juni 2018.

Lewat acara tersebut kamu bisa mengetahui seluk beluk tentang dunia drum. Kamu juga menyaksikan langsung penampilan dari Barasuara, ILP, NEV+ Dea, Dua Drum, dan lain-lain.
(srs/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed