DetikHot

music

Hengkang dari Grup Musik, Karier 10 Artis Ini Makin Moncer

Kamis, 28 Jun 2018 13:22 WIB  ·   N Istiningdyah Triadanti - detikHOT
Hengkang dari Grup Musik, Karier 10 Artis Ini Makin Moncer Foto: Instagram Camila Cabello
Jakarta - Keluar dari sebuah grup musik bisa jadi sebuah mimpi buruk bagi seorang artis. Namun 10 artis ini kariernya malah makin moncer.

Mengawali karier sebagai salah satu anggota grup musik, mereka akhirnya tampil sendiri dan semakin menonjol. Malah bisa jadi melampaui kesuksesan grup yang mengangkat namanya.

1. Camilla Cabello eks Fifth Harmony

Camila CabelloCamila Cabello Foto: Twitter
Kabar keluarnya Camilla dari grup Fifth Harmony cukup mengguncang fans dan personel grup itu sendiri. Pasalnya Fifth Harmony sedang dipuncak karier saat member termudanya itu memutuskan untuk hengkang.

Bahkan konon ada sindiran yang dilontarkan kepada Camilla setelah ia pergi. Namun bukannya terpuruk, karier solo Camilla malah semakin melejit. Hits demi hits laris dunia dihasilkan gadis kelahiran 1997 tersebut.

2. Iqbal Ramadan eks Coboy Junior

Iqbaal Ramadhan saat masih di Coboy JuniorIqbaal Ramadhan saat masih di Coboy Junior Foto: dok. Youtube, Instagram
Berbeda dengan Camilla, Iqbaal berpisah baik-baik dengan grup yang mengangkat namanya, Coboy Junior -belakangan berubah menjadi CJR. Walau sudah vakum cukup lama, tapi respon fans saat Iqbaal dan kawan-kawan memutuskan pisah tetap memilukan.

Lepas dari bayang-bayang boyband remaja itu, Iqbal mencuat sebagai salah satu aktor film muda paling sukses di Indonesia saat ini. Coba tengok larisnya film 'Dilan 1990' dan betapa hebohnya respon masyarakat ketika tahu ia didapuk memerankan Minke dalam adaptasi 'Bumi Manusia'.

3. Morgan Oey eks SM*SH

Morgan OeyMorgan Oey Foto: Dok. Instagram/morganoey
Morgan adalah salah satu member boyband yang memilih pergi walau grupnya sedang di puncak kesuksesan. Keputusannya itu bikin kecewa berat para penggemar SM*SH.

Lepas dari musik, ia pun memilih banting setir ke dunia seni peran. Bukannya tenggelam, karier pemuda 28 tahun itu dalam industri perfilman malah semakin menanjak.

Morgan laris membintangi sejumlah judul film layar lebar dan diakui kompetensinya sebagai aktor.

4. Sunmi eks Wonder Girls

SunmiSunmi Foto: Instagram @miyayeah
Sunmi memang mengawali solo kariernya saat masih berstatus sebagai member Wonder Girls. Namun setelah keluar dari grup tersebut, bahkan dari agensi yang pertama mengorbitkannya, karier idola seksi ini tetap bercahaya. Malah semakin fenomenal!

Setiap lagu yang dirilisnya pasti laris dan jadi tren di kalangan masyarakat maupun sesama artis.

5. Kris Wu eks EXO

Kris WuKris Wu Foto: Ian Gavan/Getty Images for Burberry
Keluarnya Kris Wu dari grup boyband EXO sempat jadi salah satu fenomena paling mengejutkan dalam dunia Kpop. Selain jadi salah satu leader, band yang ditinggalkannya pun sedang berada di puncak kesuksesan.

Baik fans maupun agensi dibuat heran dengan keputusannya ini. Namun alih-alih mengalami kemunduran karier, pria asal Guangzhou ini malah semakin menjulang.

Popularitasnya tak hanya mencakup Asia saja namun sudah sampai ke Hollywood. Kris dapat membintangi sejumlah judul film box office dan merilis lagu di Amerika Utara.

6. Lee Hyori eks Fin.K.L

Lee HyoriLee Hyori Foto: Instagram
Setelah lima tahun berkarya bersama Fin.K.L, akhirnya pada 2003 Lee Hyori mencoba peruntungan dalam solo karier. Tak dinyana, kariernya seorang diri ini begitu sukses dan terus mendorongnya mencapai status diva pop Korea Selatan.

Grup yang pernah menaungi Lee Hyori memang tidak pernah benar-benar bubar, namun keternaran luar biasa ini baru didapatkannya setelah memilih untuk tampil sebagai dirinya sendiri.

7. Jay Park eks 2PM

Jay ParkJay Park Foto: Arena Magazine Korea.
Awal karier yang sangat menjanjikan dengan 2PM harus terpenggal dalam waktu singkat bagi Jay Park di tahun 2009. Sebuah skandal komentar buruk yang dibuatnya waktu masih remaja mencuat dan mendorongnya untuk hengkang dari grup yang tengah naik daun tersebut.

Tapi karier sang penyanyi multitalenta tersebut tidak kandas sampai di situ saja. Seiring berjalannya waktu, Jay Park berhasil bangkit dan menujukkan kualitasnya. Ia sukses merilis sejumlah album, laris sebagai entertainer di televisi, dan membawa pulang aneka penghargaan kelas internasional.

8. Zayn Malik eks One Direction

Zayn MalikZayn Malik Foto: Istimewa
Saat Zayn Malik memutuskan untuk pergi, One Direction juga masih naik daun. Keputusannya membuat banyak fans kecewa dan tak percaya. Perbedaan haluan jadi alasan yang picu kepergiannya.

Tak butuh waktu lama bagi Zayn untuk segera berkarya sebagai seorang solo artist. Tembang-tembang hitsnya selalu merajai tangga lagu. Sosoknya selalu jadi spotlight di berbagai media.

Malah, mantan teman-teman satu grupnya pun turut ikut jejaknya dalam bersolo karier.

9. Justin Timberlake eks NSYNC

Justin TimberlakeJustin Timberlake Foto: Kevin C. Cox/Getty Images
Mungkin tidak semua generasi-z tahu seperti apa NSYNC itu. Tapi siapa yang tidak kenal Justin Timberlake? Namanya tetap relevan bahkan bagi para generasi masa kini.

NSYNC memang grup boyband yang cukup sukses pada masanya. Namun gebrakan yang Justin Timberlake buat setelah lepas dari bayang-bayang grup ini jauh lebih besar dan membuat riak di industri musik Amerika Serikat.

Keberhasilannya juga merambah di bidang akting. Lagu-lagunya dianggap timeless dan hits terbarunya pun selalu laris. Ia seolah tak lekang oleh waktu.

10. Beyonce eks Destiny's Child

BeyonceBeyonce Foto: Larry Busacca/Getty Images
Begitu pula dengan Beyonce. Sejak kecil diva ini sudah tumbuh menjadi seorang entertainer sejati. Namun ia semakin dikenal dunia lewat kesuksesan grup vokal Destiny's Child yang digawanginya.

Ketika grup itu vakum dan akhirnya bubar, Beyonce naik semakin tinggi di industri hiburan internasional. Hampir semua lagunya jadi tren di seluruh dunia. Karier aktingnya pun tak diragukan lagi. Penampilan panggungnya kerap dipuji-puji.

Ia bahkan mendapat julukan Sang Ratu karena pesona dan karismanya. Dari salah satu gadis idola, Beyonce menjelma jadi diva yang berpengaruh besar dalam perkembangan budaya pop masa kini.
(dar/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed