DetikHot

music

Ternyata Nama Tim Investigasi FBI Diambil dari Lirik Lagu Rolling Stones

Kamis, 17 Mei 2018 13:46 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Ternyata Nama Tim Investigasi FBI Diambil dari Lirik Lagu Rolling Stones Mick Jagger. Foto: Fiona Goodall
Jakarta - Badan intelejen FBI rupanya telah melakukan investigasi rahasia terhadap hubungan kampanye Donald Trump dengan keterlibatan Rusia.

Diberitakan New York Times, Kamis (16/5/2018), penyelidikan itu bahkan telah dimulai sejak 100 hari sebelum pemilihan Presiden Amerika Serikat pada 2016 lalu.

Uniknya, tim investigas tersebut memiliki nama kode Crossfire Hurricane. Nama tersebut diambil dari lirik salah satu lagu band legendaris Rolling Stones.

Adalah single 'Jumpin' Jack Flash' yang dirilis pada 1968 lah yang liriknya diambil menjadi nama kode dari tim investigasi tersebut.

"I Was born in a crossfire hurricane/ And I howled at the morning driving rain," begitulah penggalan lirik dari lagu milik Mick Jagger cs tersebut.

Bukan hanya tim investigas FBI, frasa 'Crossfire Hurricane' juga pernah menjadi judul dari sebuah dokumenter garapan HBO yang berkisah mengenai grup musik Rolling Stones.

Dikutip dari Pitchfork, Jumat (17/5), pihak New York Times belum mengetahui secara pasti siapa yang memutuskan menggunakan frasa 'Crossfire Hurricane' sebagai nama dari tim investigasi tersebut.
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed