DetikHot

music

Diduga Ada Bendera Ini di Video 'On The Loose', Fans Niall Horan Marah

Rabu, 14 Feb 2018 07:39 WIB  ·   Cindy Ika Putri - detikHOT
Diduga Ada Bendera Ini di Video On The Loose, Fans Niall Horan Marah Foto: Michael Loccisano/Getty Images for iHeart
Jakarta -

Setelah meliris tiga single dari album teranyarnya 'Flicker', mantan pentolan One Direction, Niall Horan kembali dengan single terbarunya berjudul 'On The Loose'.

Niall memposting video lirik lagu terbarunya di Youtube. Video berdurasi 3 menit 46 detik ini menampilkan animasi seorang wanita yang sexy dan elegan dengan pria disekelilingnya.

Sesuai dengan maksud lagu tersebut, video ini menampilkan sisi lain dari seorang wanita ketika menggoda pria di sekitarnya.

Dengan alunan musik yang santai, penonton dibawa untuk menerjemahkan makna lagu tersebut melalui animasi yang unik dan menarik dari lagu tersebut.

Sehari sebelum dirilis, Niall menggoda penggemarnya di Twitter. "Tak sabar menunggu kalian melihat ini.. #ontheloose", kicaunya, melalui akun twitter @NiallOfficial.

Lagu baru Niall ini sebenarnya mendapat sambutan cukup baik dari penggemar. Melihat antusias para penggemarnya, Niall mengucapkan terima kasihnya dengan kembali memposting tweet.

"Reaksi untuk video lirik lagu ini mengagumkan guys. Aku sangat senang kalian menyukainya. #OnTheLoose".

Namun ternyata ada protes keras dari netizen. Hal itu karena netizen menduga Niall menggunakan bendera Kyokujitsu-ki, yang juga dikenal dengan nama Japanesse Nazi Flag, di menit 1.08 video liriknya. Bendera dengan simbol matahari terbit dan 16 garis merah ini dulu merupakan lambang resmi angkatan laut Jepang.

Hingga kini bendera itu dianggap sebagai bagian dari memori menyakitkan dalam sejarah untuk negara-negara yang sempat diduduki Jepang, antara lain China dan Korea Selatan.

Dam gambar di menit 1.08 di video lagu baru Niall memang sangat mirip dengan bendera tersebut. Hanya saja, matahari di video ini memiliki mata.

Gambar yang diduga netizen sebagai Japanesse Nazi Flag.Gambar yang diduga netizen sebagai Japanesse Nazi Flag. Foto: Niall Horan

Netizen yang mengaku fans Niall dari Korea Selatan pun meminta penjelasan soal adanya gambar yang diduga bendera ini.

"Kenapa kamu menggunakan bendera itu Niall, kami fans di Korea membutuhkan penjelasanmu," protes salah satu netizen.

"Itu Bendera Nazi Jepang, penggemarmu di Korea sangat shock melihat ini," tulis yang lain.




(ken/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed