DetikHot

music

Isyana Sarasvati Buka 'Lembaran Buku' yang Baru

Jumat, 12 Jan 2018 18:25 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Isyana Sarasvati Buka Lembaran Buku yang Baru Foto: Dyah Paramita Saraswati
Jakarta - Setelah merilis album 'Paradox' dan single perdananya yang berjudul 'Terpesona' di akhir tahun lalu, kini penyanyi Isyana Sarasvati mengawali tahun yang baru dengan menyuguhkan single kedua dari album barunya.

Menurut Isyana, lagu berjudul 'Lembaran Buku' tersebut merupakan curahan dari apa yang dirinya tengah rasakan ketika menulis lagu itu.


"Konsep 'Lembaran Buku' ini mengajak cewek-cewek dan cowok-cowok untuk menutup lembaran lama yang mana mereka tenggelam dalam kesedihan, aku mengajak mereka membuka lembaran yang baru," ujar Isyana mengenai makna lagunya saat ditemui di Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (12/1/2018).

Isyana Sarasvati bercerita mengenai kisah di balik penulisan lagu tersebut. Ia menulis lagu tersebut ketika tengah berada di Swedia.

Isyana Sarasvati Buka 'Lembaran Buku' yang Baru Isyana Sarasvati Buka 'Lembaran Buku' yang Baru Foto: Dyah Paramita Saraswati

Dalam prosesnya, ia bantu oleh musisi Swedia, Olof Lindskog dan Hayley Aitken.

"Sebenernya ketika aku bikin lagu, prosesnya itu beda-beda, tapi untuk lagu 'Lembaran Buku' ini, aku betul-betul mulai dari nol saat aku di Swedia. Karena emosi (yang ada di lagu) itu bener-bener lagi aku rasain di Swedia. Jadi aku tumpahin apa yang terjadi," ungkapnya.

Sesampainya di Jakarta, Isyana pun meminta Rendy Pandugo untuk 'memoles' lagunya dengan mengisi musik di bagian gitar.


"Jadi awalnya kami kan memang satu label, dengar lagu ini, begitu sampai Jakarta, siapa ya yang main gitarnya nyerenyes, oh iya Rendy Pandugo. Ya ternyata memang bener dia hasil petikan gitarnya pas banget," urai Isyana.

"Jadi kalau ada yang ngeh pas dengerin lagu ini, ini gitarnya Rendy Pandugo," tambahnya.

[Gambas:Video 20detik]
(srs/mah)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed