DetikHot

music

Mereka yang Pernah Berperan Sebagai Musisi

Kamis, 07 Des 2017 17:58 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Mereka yang Pernah Berperan Sebagai Musisi Jennifer Lopez Foto: Dia Dipasupil/Getty Images
Jakarta - Membuat film biopik musisi tak lepas dari peranan bagaimana sang aktor menghidupkan kembali karakter sang musisi. Siapa saja mereka yang pernah berperan dalam film biopik dan memerankan sang musisi?

Jack Lowden

Pada tahun 1970-an di Manchester, Inggris, seorang remaja bertalenta bernama Steven Patrick Morrissey mulai membentuk sebuah band. Kisah itu lah yang menjadi cerita dari film 'England is Mine' (2017).

Aktor asal Skotlandia yang sebelumnya membintangi film 'Dunkirk' dan 'War & Peace', Jack Lowden, memerankan Morrissey dalam film garapan sutradara Mark Gill tersebut.


Film yang judulnya diambil dari penggalan lagu 'Still III'. Termasuk di dalamnya ada cerita mengenai bagaimana Morrissey dan Johnny Marr bertemu dan menjadi rekan bermusik.

Sam Riley

Sosok dan kematian Ian Curtis, vokalis dari unit post-punk Joy Division, hingga kini masih sering menjadi pembahasan. Pasalnya, sang musikus meninggal karena depresi dan bunuh diri justru saat dirinya baru akan memulai tur Amerika dan berada di puncak karier.

Kisah tersebut kemudian diangkat ke dalam film 'Control' (2007) oleh sutradara Anton Corbijn. Sam Riley berperan sebagai Ian Curtis dalam film yang ceritanya diangkat dari buku karangan istri Ian Curtis, Deborah Curtis berjudul 'Touching from a Distance'.


'Control' merupakan film yang kemudian melambungkan nama Sam Riley dan membuatnya diganjar oleh sejumlah penghargaan, salah satunya adalah ia masuk nominasi dalam BAFTA.

Jennifer Lopez

Penyanyi yang dikenal dengan nama panggilan J.Lo ini rupanya pernah memerankan tokoh penyanyi Latin Amerika, Selena Quintanilla-Perez dalam film 'Selena' (1997). Semasa hidup, Selena terkenal sebagai penyanyi musik Tejano (musik Texas-Meksiko) yang meninggal karena pembunuhan di usia 23 tahun.

Film 'Selena' merupakan garapan sutradara Gregory Nava. Selain Jennifer Lopez, turut bermain pula Edward James Olmos dan Constance Marie sebagai orangtua Selena.
(srs/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed