DetikHot

music

Apa Saja Film Biopik Musisi Terbaik yang Pernah Ada?

Kamis, 07 Des 2017 16:15 WIB  ·   Dicky Ardian - detikHOT
Apa Saja Film Biopik Musisi Terbaik yang Pernah Ada? Foto: The Doors Movie
Jakarta - Sejumlah film biopik seputar musisi ternama pernah dihadirkan. Lalu, apa saja yang terbaik?

'Straight Outta Compton' (2015)

'Straight Outta Compton' (2015)'Straight Outta Compton' (2015) Foto: Straight Outta Compton
'Straight Outta Compton' disutradarai oleh F Gary Gray. Ia memaparkan bagaimana pertemuan, kesuksesan, hingga perpecahan N.W.A atau Niggaz Wit Attitude.


'Jersey Boys' (2014)

Jika kalian adalah penggemar The Four Seasons, tentu 'Jersey Boys' bukanlah film yang asing. Film adaptasi drama panggung Broadway itu diarahkan oleh Clint Eastwood.

Dari film itu tergambar jelas bagaimana akhirnya Frankie Valli memilih untuk bersolo karier. Tidak ketinggalan juga cerita di balik lagu 'Can't Take My Eyes Off of You'.

'Get On Up' (2014)

Sang Godfather of Soul, James Brown juga pernah difilmkan. Chadwick Boseman berhasil memerankan dirinya dengan begitu apik, berangkat dari kehidupan miskin hingga kesuksesan dan dikenal sebagai legenda.

'Love & Mercy' (2014)

'Love & Mercy' (2014)'Love & Mercy' (2014) Foto: Love & Mercy
Jika ingin diceritakan bagaimana sejarah The Beach Boy lewat sebuah film, saksiksanlah 'Love & Mercy'. Sebab Bill Pohlad sebagai sutradara mampu menggambarkannya dengan begitu baik, sampai-sampai sosok Brian Wilson diperankan oleh dua orang, yaitu Paul Dano dan John Cusack.

'Cadillac Records' (2008)

Cadillac Records adalah julukan dari kebiasaan Lenoard Chess memberikan hadiah mobil Cadillac kepada para artisnya. Ya, si bos perusahaan rekaman Chess Records itu memang begitu sukses dengan menghasilkan banyak musisi ternama di awal 1940.


'Walk the Line' (2005)

Banyak orang menganggap Johnny Cash adalah salah satu musisi paling berpengaruh pada abad 20. Si legenda country itu kemudian difilmkan oleh James Mangold dengan mengandalkan kemampuan Joaquin Phoenix.

'Ray' (2004)

Film biopik ini terinspirasi dari sejarah hidup seorang Ray Charles. Si jenius yang dikenal sebagai legenda R&B itu memang disebut sebagai pemberi inspirasi banyak musisi dunia.

'What's Love Got to Do with It' (1993)

Selanjutnya ada juga 'What's Love Got to Do with It' yang mengisahkan cerita hidup seorang Tina Turner. Lika-liku bermusiknya hingga keretakan rumah tangga pelantun 'I Don't Wanna Fight' itu digambarkan jelas di film biopik tersebut.

'The Doors' (1991)

'The Doors' (1991)'The Doors' (1991) Foto: The Doors Movie
Jim Morrison adalah sosok musisi yang paling ikonik pada 1960-an. Kariernya bersama The Doors begitu memesona banyak pendengarnya.

Kisah hidupnya hingga akhirnya meninggal dunia pada usia 27 tahun karena overdosis juga tergambarkan di 'The Doors'. Namun sayangnya, film itu akhirnya mendapatkan kritikan pedas dari keluarga dan para personel The Doors karena begitu banyak tampilan negatif Jim Morrison yang diungkap.
(dar/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed