DetikHot

music

Cerita The 90's Festival Satukan Grup yang Telah Lama Vakum

Selasa, 14 Nov 2017 17:42 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Cerita The 90s Festival Satukan Grup yang Telah Lama Vakum Foto: dok. 90's festival
Jakarta - Salah satu hal yang paling menarik dari festival musik The 90's Festival edisi ketiga adalah adanya reuni dari sejumlah grup musik yang telah lama vakum, di antaranya yaitu Shaden, Bragi, Stinky, Wayang, Voodoo, dan lain sebagainya.

"Sebenarnya memang seninya dari The 90's Festival adalah mengumpulkan artis-artis yang sudah tidak aktif dan reuni kembali. Sedangkan artis-artisnya sekarang, setelah vakum, sudah nggak punya manager lagi," ujar Arinda dari Accellera Entertaiment, promotor The 90's Festival pada acara jumpa pers yang berlangsung di Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (14/11/2017).

Arinda bercerita terkadang pihak penyelenggara harus datang ke rumah masing-masing personel untuk meyakinkan mereka agar mau tampil kembali.

"Misalnya kami harus izin ke ibunya saat mengajak Wayang untuk tampil karena mereka kan bersaudara. Untuk mengumpulkan Shaden juga cukup susah mengingat aktivitas masing-masing dan mereka sudah lama nggak aktif lagi," kisah Arinda.

Meski begitu, bagi Arinda hal tersebut bukan lah tantangan utama dari mengumpulkan bintang tamu untuk acara The 90's Festival. Ada sejumlah grup yang pada akhirnya menolak untuk tampil karena alasan personal.


"Biasanya yang susah itu karena mereka bubarnya nggak baik-baik atau sudah memperdalam agama. Kalau begitu terpaksa kami merelakan untuk tidak jadi menjadi line up kami," ceritanya lagi.

Selain sejumlah band-band Indonesia yang reunian dalam The 90's Festival, festival musik nostalgia ini juga turut memboyong grup asal Amerika Serikat Sixpence None The Richer.

Grup musik tersebut akan menyambangi Indonesia untuk kedua kalinya sekaligus kali pertama tampil di The 90's Festival.

The 90's Festival akan berlangsung pada 25 November 2017 mulai pukul 14.00 hingga 24.00 WIB di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Bagi yang ingin menonton tiket dapat dibeli di situs resminya dan Tokopedia.
(srs/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed