DetikHot

music

Taylor Swift Terlahir Lagi di 'Reputation'

Jumat, 10 Nov 2017 14:10 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Taylor Swift Terlahir Lagi di Reputation Foto: Youtube Taylor Swift
Jakarta -

Album yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Hari ini, Jumat, 10 November 2017 'Reputation' dari Taylor Swift resmi dirilis.

Tiga hari sebelum 'Reputation' benar-benar dirilis, Taylor Swift telah membagikan judul lagu yang masuk dalam album melalui sebuah foto yang ia unggah di akun Instagram-nya.

Ada 15 judul lagu dengan '...Ready for It?' sebagai nomor pertama dari daftar lagu.


Di dalamnya juga ada sebuah lagu berjudul 'End Game' yang merupakan hasil kolaborasi bersama dengan Ed Sheeran dan Future.

Sebelum album 'Reputation' akhirnya rilis, Taylor Swift sudah melepas dua single, 'Look What You Made Me Do' dan '...Ready for It?'.

Single pertamanya, 'Look What You Made Me Do' mendapatkan sejumlah respons dan kontroversi. Sebab, video klipnya dianggap menyindir orang-orang yang pernah berseteru dengannya, yaitu Katy Perry, Kanye West, hingga Kim Kardashian.


Selain itu, dalam video klip 'Look What You Made Me Do', ia pun mengucapkan bahwa Taylor Swift yang lama sudah mati.

Album 'Reputation' disebut-sebut menjadi transformasi musik dari Taylor Swift. Bila di album-album awalnya, musik Taylor Swift kental dengan nuansa country, nada tersebut tampaknya tak akan ditemukan lagi di album barunya.

Meski nuansa pop sudah lebih kental pada musik Taylor Swift sejak di album '1989' (2014), namun ditilik dari dua single pertama, lagu-lagu Taylor Swift bertempo lebih cepat dari biasanya.


(srs/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed