DetikHot

music

DJ Indonesia Lebih Senang Merilis Lagu di Luar Negeri?

Kamis, 14 Sep 2017 14:14 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
DJ Indonesia Lebih Senang Merilis Lagu di Luar Negeri? Foto: Ilustrasi Musik Elektronik (Getty Images)
Jakarta - Meski kerap tampil membawakan versi remix dari lagu-lagu karya musisi lain, DJ Yasmin mengatakan dirinya sebenarnya sudah merilis lagu karya sendiri.

Sayangnya, lagu tersebut baru dirilisnya secara bawah tanah atau underground. Ia juga lebih sering merilis lagunya di luar negeri ketimbang merilisnya di Indonesia.

"Jadi sebenernya gini, waktu itu beberapa tahun lalu tuh kayak dirilis underground istilahnya. Tapi insyaallah bulan depan aku launching single aku yang terbaru," katanya saat ditemui di Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2017).


"Ini single pertama yang akan dirilis di Indonesia. Kalau biasanya kan di luar, cuma dirilis di platform-platform music underground aja," lanjutnya lagi.

DJ YasminDJ Yasmin Foto: Gus Mun/detikHOT
DJ Yasmin juga mengungkapkan kesulitannya dalam memproduksi sebuah karya. Menurutnya, satu single saja bisa memakan waktu pembuatan selama satu tahun lamanya.

"Kesulitannya kalau aku adalah waktu karena dengan jadwal aku yang padat, aku harus duduk diem di depan laptop, studio time itu bener-bener waktu sih," ungkapnya.


"Sama waktu belajar juga kali yah karena kan nggak gampang. Karena buat single ini aja aku udah setahun loh belum selesai-selesai karena aku pastinya kan riset dulu di luar lagu pop-nya seperti apa. Apalagi electronic dance music sekarang kan lagi naik daun," tuturnya lagi.
(srs/dar)
Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed