DetikHot

music

DJ Lokal Belum Jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri

Kamis, 14 Sep 2017 12:09 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
DJ Lokal Belum Jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri Foto: Ilustrasi Musik Elektronik (Getty Images)
Jakarta - Sebagai seorang DJ, Tiara Eve sebenarnya telah memiliki lagu sendiri. Mulai dari 'Man Over Me', 'Takin' Over', hingga yang terbaru adalah 'Undercover'. Sayangnya, ketika manggung, seringnya, ia lebih banyak membawakan lagu-lagu dari musisi luar negeri.

Menurut Tiara Eve, ada alasan mendasar yang membuatnya membawakan lagu-lagu dari musisi lain.

"Kenapa di sini lebih banyak lagu orang (yang dibawakan ketika tampil), karena masyarakatnya sendiri lebih antusias sama lagu luar," ungkapnya saat ditemui di Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2017).


Tiara Eve melihat hal tersebut disebabkan karena lagu-lagu elektronik dan dance dari musisi Indonesia justru jarang diputar di radio-radio Tanah Air.

Ia cukup prihatin melihat penikmat musik elektro yang lebih familiar dengan lagu-lagu. Padahal bagi Tiara Eve, lagu-lagu karya DJ dan produser musik Indonesia tidak kalah bagus.

"Jadinya pengennya yang keren adalah luar. Padahal sebenernya belum tentu seperti itu. Padahal beberapa bikin sebenernya keren, nggak jelek. Cuma karena menurut mereka lokal cuma mereka kaya agak gimana gitu," katanya lagi.

Tiara EveTiara Eve Foto: Noel/detikHOT
Akan tetapi, bintang film 'Jakarta Undercover' ini merasa optimis. Meski hingga kini musik elektronik lokal masih hanya dinikmati oleh segmen tertentu, namun Tiara Eve melihat, musik elektronik dan dance Indonesia sedang berkembang ke arah yang lebih baik.

"Makanya itu salah satu mengapa sangat segmented sekali. Tapi aku tau sih ini lagi berkembang, tapi mungkin agak telat. Agak telatnya mungkin 3 tahun lagi kali ya. Sebenernya mereka udah pada ngerti dari sekarang, cuma pakem bangetnya 3-4 tahun lagi," ujarnya.
(srs/dar)
Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed