DetikHot

music

Prince Tutup Usia

Jumat, 22 Apr 2016 00:38 WIB  ·   Fakhmi Kurniawan - detikHOT
Prince Tutup Usia Foto: Kevin Winter/Getty Images
Jakarta - Kabar duka datang dari panggung musik dunia. Salah satu legenda musik dunia, Prince meninggal dunia.

Dikutip detikHOT dari Billboard pada Jumat (22/4/2016), Prince ditemukan meninggal dunia di kediamannya di Paisley Park, Minnesota, Amerika Serikat pada Kamis (21/4) waktu setempat. Prince tutup usia di usia 57 tahun.

Sampai saat ini penyebab kematian Prince masih simpang-siur. Tapi banyak menyebutkan bahwa pria bernama lengkap Prince Rogers Nelson itu meninggal karena penyakit flu.

Namun, belum ada keterangan resmi dari pihak Prince yang menjelaskan akibat meninggalnya pelantun 'I Feel for You' itu. Beberapa waktu lalu, Prince memang sempat dilarikan ke rumah sakit karena penyakit flu yang membuatnya membatalkan beberapa konsernya.

Nama Prince mulai dikenal sebagai salah satu ikon musik dunia sejak era 70-an. Memulai karier pada 1975, Prince sempat tergabung dalam grup bernama 94 East.

Setahun kemudian, Prince dilirik sebagai penyanyi solo oleh produser Chris Moon. Dan, di tahun yang sama Prince langsung terikat kontrak bersama Warner Bros.

Tepat di 1978, album perdana Prince 'For You' rilis di pasar musik dunia. Lewat gaya yang khas, Prince dinobatkan sebagai salah satu penyanyi solo paling berpengaruh di industri musik dunia.

Tercatat sudah ada 39 album dirilis Prince dengan dua diantaranya dirilis pada 2015 lalu yaitu 'HITnRUN Phase One' dan 'HITnRUN Phase Two'. Selain itu, Prince juga sukses membawa pulang tujuh Grammy Awards.

Selamat Jalan, Prince!
(fk/fk)

Photo Gallery
FOKUS BERITA:Prince Meninggal Dunia
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed