DetikHot

music

Catz Records Kena Efek Domino Tutupnya Disc Tarra?

Selasa, 05 Jan 2016 11:57 WIB  ·   Fakhmi Kurniawan - detikHOT
Catz Records Kena Efek Domino Tutupnya Disc Tarra? Foto: Dok, Catz Records
Jakarta - Tutupnya jaringan toko kaset dan CD Disc Tarra ternyata menimbulkan efek domino ke beberapa bisnis musik lainnya. Salah satu efek yang langsung terjadi adalah tutupnya Catz Records dan Platinum Records.

Kedua label rekaman itu dipastikan gulung tikar dengan tutupnya semua outlet Disc Tarra. Seperti diketahui Catz Records dan Platinum Records memang anak perusahaan dari Disc Tarra.

Sumber detikHOT pun menyebutkan, tutupnya dua label tersebut memang sudah tercium sejak pertengahan tahun ini. Hingga akhirnya pada Desember lalu, keduanya resmi ditutup berbarengan dengan penutupan semua outlet Disc Tarra.

Sang sumber menambahkan, pada perjalanannya Disc Tarra memang jadi penyuplai terbesar untuk keuntungan penjualan katalog musisi dari Catz Records dan Platinum Records. Hingga efek domino pun muncul saat 'sumber uang' mereka yaitu outlet Disc Tarra ditutup.

"Memang kan pendapatan Catz dan Platinum itu datang dari toko (Disc Tarra). Jadi kalau tokonya tutup ya jadi efek domino ke kedua label tersebut," ungkap sang sumber yang menolak disebutkan namanya, Selasa (5/1/2016).

detikHOT pun mencoba meminta keterangan dari pihak Catz Records. Tapi hingga kini belum berhasil mendapatkan jawaban. Beberapa kali menghubungi, piha-pihak yang bisa dikontak mengelak untuk menjawab pertanyaan.
(fk/mmu)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed