DetikHot

music

'Merah-Putih' di Sampul Album Terbaru Rihanna

Kamis, 08 Okt 2015 15:30 WIB  ·   M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHOT
Merah-Putih di Sampul Album Terbaru Rihanna Rihanna dan seniman yang membuat sampul albumnya, Roy Nachum (Guardian Music)
Jakarta - Rihanna memang belum mengumumkan kapan album barunya dirilis. Tapi, dia baru saja merilis sampul albumnya yang terasa bernuansa kental Indonesia. Lho?

Album yang menjadi koleksi ke-8 Rihanna itu menampilkan sampul album berwarna merah dan putih. Sedikit banyak terlihat seperti bendera kebangsaan Indonesia, Merah-Putih. Akan tetapi, bukan itu maksud dari Rihanna.

Baca Juga: Gaet DJ Devina, Aura Kasih Rilis Lagu EDM

Dilansir Guardian Music, Kamis (8/10/2015), sampul album tersebut merupakan buah karya seniman asal Israel, Roy Nachum yang berangkat dari puisi braille (menggunakan huruf untuk orang tuna netra) karya Chloe Mitchell. Menggambarkan Rihanna sebagai anak perempuan kecil menggemgam balon yang matanya ditutup oleh mahkota emas. Kumpulan huruf braille juga terlihat membentuk motif di keseluruhan gambarnya.

"Ini adalah sampul album paling favorit untukku sepanjang karier," komentar Rihanna saat sampul albumnya dipajang dalam pameran seni di Mama Gallery, Los Angeles.

Baca Juga: 'Oh Baby' Rinni Wulandari Mengalun di Jepang, Inggris hingga Amerika Serikat

"Idenya di balik konsep huruf braille bahwa orang-orang yang memancar dengan braille terkadang mempunyai sudut pandang istimewa. Dan Roy Nachum sempurna menginterpetasikan pesan yang aku mau. Keputusan yang tepat bekerja sama dengannya," sambung pelantun 'American Oxygen' itu.

Nama untuk album baru itu juga sudah diberikan, yaitu 'Anti'. Tiga lagu yang sudah pasti menjadi bagian dari 'Anti' adalah 'FourFiveSeconds' yang digarapnya bersama Paul McCartney dan Kanye West, 'American Oxygen' dan 'B***h Better Have My Money'.


(mif/mmu)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed