DetikHot

music

Sosok Glenn Fredly di Balik Karier Gemilang Yura Yunita

Jumat, 26 Jun 2015 10:35 WIB  ·   Fakhmi Kurniawan - detikHOT
Sosok Glenn Fredly di Balik Karier Gemilang Yura Yunita
Jakarta - Nama Yura Yunita belakangan menjadi buah bibir penikmat musik Tanah Air. Suara merdu Yura kerap menghiasi belantika musik Indonesia.

Gemilangnya karier seorang Yura, ternyata tak lepas dari kejelian kuping dari Glenn Fredly. Pelantun 'Kasih Putih' itu menjadi sosok pertama yang menawarkan Yura kontrak rekaman.

Pertemuan mereka pun diawali pada 2013 lalu. Mereka bertemu dalam sebuah ajang pencarian bakat bernyanyi yang sempat disiarkan di sebuah stasiun TV Swasta.

"Yura secara tidak terduga bertemu Glenn Fredly di sebuah acara televisi saat Yura menyanyi. dan Glenn Fredly seketika itu menawari untuk membuatkan Yura sebuah Album," ungkapnya saat berbincang dengan detikHOT belum lama ini.

Glenn akhirnya mengajak Ari Renaldi untuk menjadi produser debut Yura. Lewat proses penggarapan yang memakan waktu sembilan bulan, sebuah album debut bertajuk 'YURA' pun dirilis pada April 2014 lalu.

"Bukan hanya konsep Album, Yura juga menciptakan lagu- lagu sendiri untuk album ini. Album ini dikerjakan dengan independen dan dirilis April 2014 lalu," jelasnya.

Dunia musik memang sudah akrab dengan sosok Yura sejak kecil. Bahkan saat remaja, Yura sempat menjadi anak band dan sempat melanglang buana di beberapa panggung pentas seni.


(fk/ron)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed