DetikHot

music

Belajar ke Korea, Two Stars Siap Eksis di Indonesia

Selasa, 16 Des 2014 21:20 WIB  ·   - detikHOT
Belajar ke Korea, Two Stars Siap Eksis di Indonesia
Jakarta - Setiap harinya musisi muda lahir dengan karakter dan materi yang berbeda-beda. Seperti yang satu ini, grup duo yang dihuni dua anak muda bernama Two Stars atau akrab disebut 2S.

Two Stars dihuni oleh Tanaka Tan dan Jamez. Dengan bekal pembelajaran vokal dan musik di Korea, Two Stars akhirnya percaya diri untuk meluncurkan single berjudul 'Love Miracle'.

"Jadi, sebelum saya membentuk 2S ini, saya pernah dilatih di Korea. Di sana saya dapat pengalaman banyak banget, terutama di olah suara, vokal dan etos kerjanya," tutur Tanaka ketika ditemui beberapa waktu lalu.

"Kemudian kami coba kembangkan dan memutuskan untuk membawa Indonesian Pop. Kami ada semangat mengenalkan Indonesian Pop ini sampai keluar, seperti Korea ada K-Pop, Jepang ada J-Pop," sambung teman sepejuangannya, Jamez.

Single 'Love Miracle' sendiri merupakan bagian dari mini album berisi empat lagu yang juga baru diluncurkan. Dua nama beken didaulat membantu, pertama adalah Uci Nurul yang terkenal menjadi bagian Elfas Singer dan Disc Jockey (DJ) Soemantri.

"Ini dari pengalaman saya sendiri, 'inspire' banget. Mungkin cerianya agak berbau Korea, tapi lagunya tetap kuat unsur Indonesia. Musiknya up-beat," jelas Tanaka.

Duo yang terbentuk 25 Agustus 2013 itu juga memadukan unsur tarian ke tiap penampilannya. Genre 'modern dance' menjadi pilihan Two Stars.

"Sedikit ada tarian yang mengadopsi dari KPop, tapi tidak banyak. Nantinya sih kami ingin menggabungkan unsur tradisional juga, termasuk di musiknya. Misalnya ada suara kendang," tutup Tanaka.


(mif/fk)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed