DetikHot

music

\'Dengan Hati\': Album Pemanasan Lyla Sebelum Karya Baru

Selasa, 23 Apr 2013 15:27 WIB  ·   - detikHOT
\Dengan Hati\: Album Pemanasan Lyla Sebelum Karya Baru ist.
Jakarta - Tidak ingin terlalu lama berdiam diri tanpa karya, grup musik pop Lyla merilis sebuah album mini yang berjudul \\\'Dengan Hati\\\'. Kenapa pilih album mini?

Sebenarnya lagu \\\'Dengan Hati\\\' sudah lebih dulu dirilis pada akhir tahun 2012. Kini, menyusul sebuah album mini berjudul sama. Berisi enam lagu, tidak semua di album ini merupakan karya baru. Hanya dua lagu yang baru, selebihnya lagu lama dari album 1 dan 2.

Ada penekanan khusus pada salah satu lagu di album ini, \\\'Jangan Datang Lagi\\\', yang merupakan suara khas yang menjadi identitas Lyla di dua album sebelumnya. Alunan musik pop dalam tempo sedang yang dinyanyikan oleh sang vokalis, Naga, yang ngebas menjadi paduan matang, terdengar begitu melankolis.

Lagu tersebut sebenarnya menegaskan bahwa di sinilah genre musik Lyla yang sesungguhnya. Semua perpaduan tepat dari aransemen musik, lirik sampai video klip yang sangat nyaman untuk Lyla dan juga \\\'apik\\\' untuk didengarkan.

Sedangkan empat lagu lainnya adalah \\\'Magic\\\', \\\'Surat Dari Sephia (SDS)\\\', \\\'Lebih Dari Bintang\\\' dan \\\'Detik Terakhir\\\'. Tidak ada aransemen baru yang mencolok dari empat lagu tersebut. Jika dibandingkan dengan dua lagu baru di atas, musik mereka memang masih Lyla \\\'banget\\\'.

Di luar materi, ada satu hal yang harus dijawab, mengapa pelantun ‘Percayakan’ ini masih belum mengeluarkan album baru? Jawaban dari itu adalah bahwa Lyla tidak ingin terburu-buru dalam berkarya. Tapi, juga tidak mau terlalu lama membiarkan fansnya menunggu. Makan album mini dirasa cukup untuk menjembatani itu.

Album mini \\\'Dengan Hati\\\' seperti pemanasan ketika olahraga, tetap penting tapi tidak terlalu berat. Inia dalah pemanasan sebelum penggermanya mendengarkan karya terbaru Lyla secara penuh dan lebih matang.

‘Tracklist’ mini album ‘Dengan Hati’ :
1. Dengan Hati
2. Jangan Datang Lagi
3. Magic
4. SDS
5. Lebih Dari Bintang
6. Detik Terakhir




(fk/mmu)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed