DetikHot

music

HiVi Aransemen Ulang \'Khayalan\' The Groove

Rabu, 06 Jun 2012 13:05 WIB  ·   - detikHOT
HiVi Aransemen Ulang \Khayalan\ The Groove
Jakarta - Masih ingat dengan lagu \\\'Khayalan\\\' ciptaan Rieka Roeslan dengan band The Groove? Nah, lagu yang populer pada awal tahun 2000 itu diaransemen grup musik HiVi dengan citarasa yang lebih \\\'anak muda\\\'.

Grup musik yang beranggotakan Ilham Aditama (vokal), Ezra Mandira (gitar dan vokal), Febrian Nindyo (gitar dan vokal), dan Dea Azkadiputri (vokal) itu diberikan kebebasan oleh sang pencipta lagu untuk mengekplorasi musik mereka.

\\\"Mereka kan lebih live nge-band, dan instrumen yang dimainkan analog. Kita lebih digital, ya moderenlah istilahnya,\\\" ucap Febri kepada detikHot.

Febri melanjutkan, Rieka Roeslan pernah berujar kepadanya bahwa ia menciptakan lagu tersebut untuk menghidupkan semua instrumen analog dalam band The Groove seperti perkusi, kibord, dan sebagainya. Rieka pun berpesan kepada HiVi untuk memberikan sentuhan baru yang lebih segar.

\\\"Beban juga sih buat kita karena ini kan lagu banyak disukai, tapi jadi tantangan juga gimana orang lain juga suka dengan \\\'Khayalan\\\' versi kita,\\\" tambahnya.

Album \\\'Say Hi to HiVi\\\' yang berisi delapan lagu dan satu intro diproduksi selama tiga bulan di bawah label Universal Music Indonesia. Namun proses pembuatan lagu-lagu tersebut menghabiskan waktu hingga satu tahun.

Musik HiVi terinspirasi dari berbagai sumber. Masing-masing personel memberikan pengaruh dari musisi-musisi seperti Mayor Hortern, Depapepe, Suede, Esperanza Spalding hingga musisi Asia seperti Khalil Fong, Arashi, L\\\'Arc-en-Ciel, F4, Big Bang, SuJu, dan SNSD.

\\\"Karena menurut gue musik Asia nada-nadanya punya nilai plus,\\\" ucap Febri.

Selain memainkan instrumen gitar, Febri dan Ezra juga turut menyumbangkan suaranya sehingga bisa dibilang semua personel HiVi juga vokalis. Oleh karena itu, kualitas musik mereka sangat diuji saat tampil live<\/i>.




(ich/mmu)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed