DetikHot

music

As I Lay Dying Gebrak Jakarta

Senin, 01 Des 2008 05:25 WIB  ·   - detikHOT
As I Lay Dying Gebrak Jakarta
Jakarta - Pecinta musik metal kembali dihibur dengan kedatangan grup band As I Lay Dying (AILD) ke Indonesia. Meskipun sempat tertunda selama 3 hari, Lambesis CS itu berhasil menggebrak Jakarta.

Dalam konsernya, band Burger Kill didaulat menjadi grup band pembuka musik beraliran metalcore ini. Grup band yang juga punya aliran serupa ini memanaskan arena konser sebelum As I Lay Dying naik panggung.

Penikmat musik cadas itu pun tampak sangat terhibur dengan penampilan yang maksimal dari Burger Kill. Sepanjang penampilannya, penggemar yang rata-rata berpakaian hitam-hitam ini pun moshing. Dengan lagu Shadows of Sorrow, sang vokalis loncat kearah penonton dan digotong-gotong oleh penggemarnya.

Sorak sorai dan tepukan tangan pun menandai usainya penampilan grup band pembuka Burger Kill dalam konser pembuka As I Lay Dying.

Satu jam kemudian, tepat dipukul 21.00 WIB, tiba saatnya As I Lay Dying 'panaskan' panggung Tennis Indoor Senayan untuk mengobati kerinduan penggemar metal death Indonesia.

Penampilan yang cukup prima diberikan oleh grup band yang digawangi Tim Lambesis (Vokalis), Jordan Mancino ( drummer), Nick Hipa (Lead guitar), Phil Sgrosso (Rythym Guitar), dan Josh Gilbert (Bassis). Para penonton pun dapat lebur dalam musik mereka.

Walau beraliran keras, namun tak ada kekerasan yang terjadi selama konser berlangsung. Semua berjalan dengan lancar dan aman. Band yang mendapatkan nominasi Grammy Award 2008 lewat lagu 'Nothing Left' tersebut menyanyikan 20 lagu dengan durasi satu setengah jam.

Sang gitaris Nick Hipa juga sempat merayakan hari ulang tahun ke-26 nya di atas panggung konser di Jakarta. Dan konser di Indonesia ini merupakan konser penutup tour AILD untuk promosi album 'An Ocean Between Us' di penghujung tahun 2008.
(rac/kee)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed