DetikHot

music-box

Ngaku Band \'Murahan\', Koil Digaet Nagaswara

Rabu, 17 Mar 2010 15:02 WIB  ·   - detikHOT
Ngaku Band \Murahan\, Koil Digaet Nagaswara
Jakarta - Pecinta musik mengenal Koil sebagai band indie. Namun kini band beraliran rock tersebut bergabung dengan label Nagaswara untuk mendistribusikan albumnya. Koil mengaku murahan.

Adalah orang label Nagaswara yang melirik Koil. Tawaran tersebut pun disambut hangat oleh Otong cs yang pernah merilis album gratisan \\\'Blacklight Shines On\\\'.

\\\"Kalau kita sih pada dasarnya murahan. Jadi ditawarin kayak gitu ya ayo-ayo aja,\\\" ujar Otong kepada detikhot<\/strong> via ponselnya, Rabu (17\/3\/2010).

Keuntungan bukanlah hal utama yang diharapkan Koil dengan bergabung bersama label yang menaungi Wali juga The Sisters itu. Mereka hanya ingin albumnya bisa sampai ke masyarakat yang lebih luas.

\\\"Cuma fans yang die hard sama Koil yang tahu ini band apa. Sekarang album ini benar-benar kita peruntukkan ke masyarakat luas,\\\" jelas Otong.

Album yang dirilis 9 Maret lalu mengambil judul \\\'Blacklight\\\'. Album tersebut sebenarnya karya repackage dari album sebelumnya. Koil menambahkan dua lagu baru dan satu lagu remix. Mereka juga mengganti sampul album dan akan dirilis dalam bentuk CD juga kaset.

Lagu lawas Koil \\\'Aku Lupa Aku Luka\\\' akan jadi hits single. Disebutkan Otong, Nagaswara punya kontrak untuk menyebarkan album tersebut selama satu tahun. Lalu bagaimana anggapan orang tentang Koil yang identik dengan musik indie?

\\\"Pada dasarnya filosofi indie itu dibikin orang. Kita hanya mengerjakan sesuatu. Apalagi kalau ngikutin Koil dari awal, di sampul album juga kita bilang kita ini bukan band indie,\\\" kisah Otong.

Anggapan miring sedikit banyak pastinya akan terdengar. Band yang pernah berkolaborasi dengan Ahmad Dhani dalam single \\\'Kenyataan dalam Dunia Fantasi\\\' itu pun tak mau ambil pusing.

\\\"Bodo amatlah. Nggak ngefek juga buat kita. Orang mau ninggalin kita juga terserah, suka ya terserah,\\\" jawab pria berambut panjang itu santai.



(yla/yla)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed