DetikHot

movie

5 Fakta Naomi Scott, Putri Jasmine dalam 'Aladdin'

Sabtu, 25 Mei 2019 04:06 WIB  ·   Devy Octaviany - detikHOT
5 Fakta Naomi Scott, Putri Jasmine dalam Aladdin Naomi Scott Foto: Getty Images
Jakarta - Live-action 'Aladdin' 'menghidupkan' semua karakternya dari kisah animasi. Salah satunya Jasmine yang diperankan oleh bintang muda Naomi Scott.

Ada fakta menarik di balik proses Naomi Scott menjadi Jasmine. Dari berbagai sumber yang dirangkum detikHOT, berikut di antaranya:

1. Saat animasi 'Aladdin' rilis 1992, Naomi Scott belum lahir

Naomi Scott lahir di tahun 1993. Tepatnya tanggal 7 Mei, ia merupakan perempuan kelahiran Inggris dari keluarga berdarah India.

2. Naomi Scott perankan Jasmine dengan prinsip feminisme

Di cerita animasinya, Jasmine berkutat dengan masalah siapa pasangan yang akan dipilihnya untuk menikah. Akan tetapi, Jasmine saat ini berada di era di mana perempuan punya pandangan yang lebih luas akan banyak hal.

"Di film ini Jasmine lebih ambisius dari sebelumnya. Dirinya berusaha untuk menjaga kerajaannya dari pemimpin yang diktator. Ini tanda dirinya dapat memimpin dan mencintai di waktu yang sama. Perempuan bisa menjadi pemimpin sekaligus menyebarkan cinta," ungkap Naomi Scott dalam wawancaranya dengan LA Times.
AladdinAladdin Foto: Dok. Disney

3. Dikritik karena bukan berdarah asli Timur Tengah

Terpilihnya Naomi Scott sebagai Jasmine diwarnai kritik dari publik. Mereka memandang, Scott bukan asli berdarah Timur Tengah.

"India bukan berada di kawasan Timur Tengah, hey Disney," ujar seorang netizen berkicau di Twitter saat Disney merilis daftar pemeran 'Aladdin'.

Menanggapi hal itu, Naomi Scott buka suara: "Aku bangga menjadi bagian dari film ini bersama pemeran lainnya dengan latar belakang yang beragam. Hal ini mewakili sekaligus menyuarakan pesan yang terkandung dalam ceritanya. Aku memilih untuk tak mendengar suara-suara di luar sana," tukas Naomi Scott.

4. Bintangi Ranger Pink, karakter ikonik lainnya

Jasmine bukan menjadi satu-satunya karakter perempuan ikonik yang menjadi debut Naomi Scott. Sebelumnya ia juga dikenal lewat perannya sebagai Ranger Pink. Naomi Scott tergabung dalam film 'Power Rangers Movie' sebagai karakter tersebut di tahun 2017.

5. Naomi Scott terpilih sebagai Jasmine dari 2.000 orang

Disney mengadakan audisi yang cukup lama untuk menentukan sosok yang tepat memerankan karakter di live-action 'Aladdin'. Ada sekitar 2.000 orang yang diaudisi. Naomi Scott akhirnya terpilih setelah di proses final audisi dirinya bersaing dengan Tara Sutaria, bintang muda asal India.

AladdinAladdin Foto: Dok. Disney


Tonton video 'Aladdin', Adaptasi Menyenangkan dengan Visual yang Membius:

[Gambas:Video 20detik]


5 Fakta Naomi Scott, Putri Jasmine dalam 'Aladdin'

(doc/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed