DetikHot

movie

Menebak Masa Depan Black Widow yang Mati di 'Endgame'

Selasa, 21 Mei 2019 16:18 WIB  ·   Ollivia Pratiwi - detikHOT
Menebak Masa Depan Black Widow yang Mati di Endgame Foto: Marvel
Jakarta -

Dengan 'Avengers: Endgame', Marvel Cinematic Universe pun bakal berubah banyak. Karakter-karakter favorit semua orang ini pun mengalami perubahan pesat. Beberapa mulai menerima diri mereka, sementara yang lainnya mengucapkan selamat tinggal.

Salah satu pengorbanan terbesar dalam 'Endgame' dibuat oleh Natasha Romanoff, saat ia menukar nyawanya untuk Soul Stone. Akan tetapi kematian Romanoff justru memunculkan tanda tanya sebab film solo 'Black Widow' telah dikonfirmasi. Hal ini membuat pertanyaan baru perihal nasib Black Widow sebenarnya.

Berikut ini adalah teori-teori mengenai apa yang mungkin terjadi dalam film solo 'Black Widow'.


1. Program The Widow

Banyak penggemar berspekulasi bahwa film solo 'Black Widow' akan bersetting sebelum 'Avengers', bahkan sebelum 'Iron Man'. Film tersebut akan berfokus pada kehidupan Natasha sebelum bergabung dengan Avengers.

Dalam komiknya diceritakan bahwa Ntasha dibawa bersama lusinan gadis yatim piatu lainnya untuk menjadi bagian dari Black Widow Ops Program, dimana ia mengorbankan identitasnya untuk dilatih menjadi pembunuh super elit di Red Room; fasilitas pelatihan rahasia Soviet.

2. Masa Lalu Dengan Hawkeye

Meskipun tidak banyak terungkap, namun Hawkeye dan Black Widow memiliki sejarah yang luas. Keduanya tidak hanya partner dalam misi melainkan sahabat, bahkan dalam komiknya, Hawkeye dan Black Widow pernah bertunangan.

Yang penggemar harapkan dari film solo 'Black Widow' adalah eksplorasi sejarah Nat dan Clint. Terutama, dalam komik dijelaskan bahwa keduanya berasal dari masa lalu yang bermasalah dan menemukan penebusan melalui SHIELD.

3. Ivan Petrovich

Dalam kisah Black Widow di komik, Natasha Romanoff diambil setelah orang tuanya terbunuh dalam kebakaran dan digunakan sebagai agen KGB. Dalam kisah lain, ia diadopsi oleh Ivan Petrovich yang menjadi fugor ayah baginya.

Dalam 'Endgame', ketika Nat dan Clint mengunjungi Vormir, Red Skull memanggil Nat sebagai putri dari Ivan. Nat mengklaim ia tidak pernah kenal ayahnya, menyiratkan bahwa Red Skull mungkin mengacu pada ayah angkatnya.

4. Thriller Psikologi?

Mengingat bahwa komik Black Widow berfokus pada spionase dan permainan akal, masuk akal untuk berspekulasi bahwa film 'Black Widow' akan menjadi film mata-mata dengan genre thriller psikologis seperti 'Calon Manshurian', 'Mission Impossible' dan 'Black Swan' yang berfokus pada Natasha Romanoff; mesin pembunuh paling efektif di dunia.

5. Melawan Red Skull

Terdapat teori bahwa entah bagaimana Natasha menemukan kesadarannya di Soulworld dan mungkin betemu dengan Gamora. Keduanya akan merencanakan pelarian dan melawan Red Skull.

6. Jiwa yang Ditukar Kembali

Di akhir 'Avengers: Endgame', Captain America mengembalikan Infinity Stones ke timeline mereka masing-masing. Hal itu berarti Cap harus mengembalikan Soul Stone ke Vormir. Penggemar pun berspekulasi bahwa kembalinya Soul Stone juga akan mengembalikan Natasha.



7. Budapest

'Avengers' tidak hanya mengatur persahabatan antara semua anggota tim, tetapi juga berfokus pada bagaimana mereka saling mengenal. Nat dan Clint diperkenalkan sebagai agen SHIELD dan kerap pergi menjalankan misi bersama.

Saat bertempur melawan Chitauri di NYW, mereka menyebutkan misi misterius; Budapest. Misi ini diangkat lagi dalam 'Endgame' saat keduanya mengunjungi Vormir.

8. Superhero Perjalanan Waktu

Ketika Black Widow mengorbankan dirinya, ia masih memakai setelan kuantim dan memiliki Partikel Pym meskipun ia telah mati. Hal itu kembali membuka teori perjalanan waktu.

Brece, Doctor Strange, Hank Pym, Scott Lang atau Thor dan para Guardian mungkin akan menemukan cara untuk membawa Nat kembali dari timeline atau dimensi berbeda.

9. Bersetting Lima Tahun Setelah Thanos

Setelah Thanos menjentikkan jari-jarinya dan setengah dari populasi Bumi menghilang, Avengers berusaha keras menjalani kehidupan mereka sambil mencari cara untuk memperbaiki keadaan. Ketika Thanos menghancurkan Inifnity Gauntlet, para Avengers terjebak dalam kekosongan dengan tujuan masing-masing.

Dalam 'Endgame', Black Widow mengambil posisi sebagai pemimpin tim beranggotakan Rocket, Nebula, Okoye dan War machine.

10. Menjadi Agen Skrull

Seperti yang ditunjukkan dalam 'Captain Marvel', Skrull dapat mencuri penampilan siapa pun; pria, wanita, bahkan benda mati. Menurut penggemar di Reddit, film solo 'Black Widow' dapat mengemukakan teori bahwa Natasha diculik oleh Skrull dan digantikan oleh seorang agen.



(doc/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed