detikHot

movie

Perjalanan Waktu Bikin Editor 'Avengers: Endgame' Kerja Dua Tahun Penuh

Rabu, 15 Mei 2019 14:34 WIB Nugraha - detikHot
Foto: dok Marvel Foto: dok Marvel
Jakarta - 'Avengers: Endgame' disebut jadi film MCU yang paling rumit dibuat. Dari segi cerita, penulis naskah begitu berperan penting dalam kesuksesan film ini.

Namun dari sisi visual ada kerja keras dari editor Jeffrey Ford dan Matthew Schmidt. Keduanya mengaku menghabiskan dua tahun untuk mengedit kisah perjalanan waktu.

Mereka baru-baru ini mengungkapkan kepada Business Insider tentang film tersebut. Perjalanan waktu dalam 'Endgame' pun harus membawa mereka ke dalam 900 jam rekaman gambar MCU.

"Itu adalah jumlah yang besar dari rekaman gambar, kadang-kadang ada empat unit pekerja yang setiap hari melihat materi," kata Ford.

Jeffrey Ford dan Matthew Schmidt melakukan dua pengeditan untuk film 'Infinity War' dan 'Endgame'. Sementara tim Russo Brother mengambil gambar kedua film itu lalu memotong sebanyak mungkin untuk dijadikan sebuah cerita.

Sementara Ford mengedit bahan 'Infinity War', Schmidt bertugas untuk mengumpulkan potongan pertama untuk film 'Endgame'.

"Kami kasih tahu mereka versi 'Endgame' dalam satu minggu, atau satu setengah minggu sejak syuting selesai," kata Schmidt.
The AvengersThe Avengers Foto: The Avengers (imdb)


Tak cuma cepat, keduanya juga mengaku harus bekerja dengan tepat. Hampir setiap hari mereka memotong dan memperbaiki berbagai adegan. Mereka juga mencari tahu apa yang harus digarap ulang dan disesuaikan.

"Itu adalah keadaan konstan dari praproduksi, produksi dan pasca produksi pada waktu yang bersamaan selama hampir satu tahun berturut-turut. Dan kemudian ketika kami menyelesaikan tahun itu, kami memasuki pascaproduksi yang benar-benar seperti neraka," kisahnya.

Ford dan Schmidt juga mengungkapkan beberapa bagian 'Endgame' yang berubah di ruang editing. Salah satu keputusan besar yang melibatkan para editor adalah mencari tahu di mana Avengers muncul selama pertempuran New York, ketika mereka melakukan perjalanan kembali ke masa lalu.

Awalnya rombongan Iron Man dan Captain America masuk ke dalam adegan di mana Hulk menghajar Loki di menara Stark. Namun akhirnya yang dipilih justru berbeda dari naskah.

"Naskah membuat kami muncul tepat ketika Tony terbang melewati Leviathan dan menghancurkan pesawat itu dari dalam," kata Ford.

"Tetapi ketika kami memutarnya dalam uji coba, kami menyadari perlu beberapa menit bagi mereka untuk menyesuaikan diri. Itu tidak mendarat seperti yang kita inginkan. Jadi kami mencoba versi lain," tuturnya.

Akhirnya pengambilan gambar yang ikonik diambil dari adegan 'The Avengers', ketika para superhero bersiap untuk pertempuran dengan adegan kamera berputar dalam lingkaran pun dipilih.

"Itu adalah transisi terbersih dan paling epik untuk kembali ke Avengers pertama," kata Ford.



(nu2/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com