DetikHot

movie

China Potong Adegan Orientasi Seks Freddie Mercury di 'Bohemian Rhapsody'

Selasa, 26 Mar 2019 10:57 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
China Potong Adegan Orientasi Seks Freddie Mercury di Bohemian Rhapsody Foto: Dok. Twentieth Century Fox Film Corporation
Jakarta -

Suksesnya 'Bohemian Rhapsody' di ajang Oscar beberapa waktu lalu membuat film ini tayang hingga di China. Akan tetapi China dikabarkan memotong beberapa adegan dalam film yang dibintangi Rami Malek tersebut.

Dikutip ScreenRant, adegan-adegan yang dipotong itu berkenaan dengan penampilan Freddie Mercury berkaitan dengan orientasi seksual sesama jenis yang dimilikinya.

China juga menghilangkan penyebutan kata 'gay' dan memotong adegan di mana Mercury dan anggota band lainnya mengenakan kostum video syuting "I Want to Break Free".


Adapula salah satu hubungan paling esensial di film juga dihilangkan sebagai akibat dari sensor. Di antaranya momen-momen besar antara Mercury dan pasangannya, Jim Hutton dihapus.

Video: Tayang di China, Adegan Gay di 'Bohemian Rhapsody' Dipotong

[Gambas:Video 20detik]



Hingga kabar ini beredar, belum ada pernyataan resmi dari Fox selaku studio dan distributor. 'Bohemian Rhapsody' sendiri menjadi salah satu film yang bersinar 2018 lalu.


Biopik Freddie Mercury dan Queen ini membawa empat piala Oscar 2019 salah satunya piala kemenangan untuk Rami Malek yang memperoleh gelar sebagai aktor terbaik.


(doc/nkn)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed