DetikHot

Laporan dari Hong Kong

Lihat Keseruan Mickey Mouse #1Fan Keliling Disneyland Hong Kong

Minggu, 13 Jan 2019 10:05 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Lihat Keseruan Mickey Mouse #1Fan Keliling Disneyland Hong Kong Foto: (Desi Puspasari/detikHOT)
Hong Kong - Masih merasakan keseruan Mickey Mouse 90th Annyversary, detikcom dan Disney Indonesia mengajak satu orang fans berat sang legenda yang terpilih ke Hong Kong. Gimana keseruan selama berada di Disneyland Hong Kong?

Pemenang bersama dengan empat anggota keluarga lainnya. Mickey Jane Salim, fans berat Mickey terpilih yang beruntung mendapat kesempatan bertemu Mickey di Disneyland Hong Kong.

Ada yang unik, ternyata sang pemenang memang sudah tinggal di Hong Kong, dengan begitu Mickey mempersembahkan kemenangannya untuk memboyong orang tua dan dua adiknya, Chiara dan Flossie ke Hong Kong.

"Aku (yang ajak ikutan kuis di detikHOT), baca kasih ke WA keluarga kita. Ikut yuk, ikut yuk aku bilang, kan dia (Mickey) di Hong Kong, kita punya foto-foto kan, 'oke Mami, tapi aku training' kata Mickey. Itu kan hari terakhir awalnya. Aku pikir nggak jadi, padahal aku udah pilihin foto. Terus Mickey bilang 'mana Mam kirimin foto'," cerita sang bunda Silvi Llutantowidjojo awal mula mereka mengikuti kuis di detikcom untuk penggemar Mickey.

detikcom dan bersama Mickey dan keluarganya menggunakan shuttle bus dari hotel sampai di gerbang Disneyland Resort pukul 10.00 waktu setempat. Kami mendapat kesempatan menginap di Disney's Hollywood Hotel yang juga masih berada dalam satu kawasan Disneyland Resort.

Karena itu hari Sabtu (12/1/2019) menjadi suasana Disneyland Resort sangat ramai. Karena sudah memiliki tiket, kami langsung diarahkan ke gate pintu masuk. Sambutan marching band di Main Street USA.

Lihat Keseruan Mickey Mouse #1Fan Keliling Disneyland Hong KongFoto: (Desi Puspasari/detikHOT)

Memasuki pintu gerbang, kami memilih untuk mengunjungi toko souvenir yang menjual semua pernak pernik Disney. Mulai dari boneka, baju, kaos, mainan, perlengkapan makan, sampai magnet berbentuk karakter Disney dan masih banyak lainnya.

Memang dianjurkan melihat-lihat dahulu untuk menandai barang atau langsung membeli. Karena kalau menunggu saat pulang, dijamin kalian harus berdesak-desakan dengan wisatawan lainnya untuk berburu barang.

Puas membeli dan menandai barang yang akan dibeli, detikcom bersama Mickey menuju area Tomorrowland. Permainan yang pertama kita pilih adalah Iron Man Experience. Sedangkan si kecil Flossie memilih langsung menuju Adventureland.

Di sana kami diajak seolah berkeliling di Stark Expo. Ada Iron Man Tech Showcase yang memperlihatkan semua teknologi canggih ciptaan Stark Industries. Kemudian, menggunakan kacamata 3D, kami merasakan bagaimana menaiki pesawat perang Iron Man melawan monster bersama Iron Man.

Di kawasan ini kalian pecinta Star Wars, harus merasakan menaiki roket dalam bentuk seperti roller coaster yang bisa memicu adrenalin. Mau lebih santai, bisa jalan-jalan di Star Wars: Command Post. Di Tomorrowland kalian bisa memilih permainan lainnya, yakni Orbitron dan Jedi Training: Trials of the Temple.

Sudah pemanasan di Tomorrowland, kami melanjutkan perjalanan ke area Fantasyland. Agak bersantai yang pertama kali kami masuki adalah Mickey's Philar Magic, di sana kami disuguhi dengan konser musik dan teater berbentuk 3D dari Mickey Mouse dan kawan-kawan.

Lihat Keseruan Mickey Mouse #1Fan Keliling Disneyland Hong KongFoto: (Desi Puspasari/detikHOT)

Berada di Fantasyland wajib melihat pertunjukan teater musikal di Mickey and the Wondrous Book. Teater musikal dari Mickey Mouse dan kawan-kawan yang dipadukan dengan animasi dan tatan panggung yang keren. Di sini kami mendengarkan dongeng dari semua cerita Disney.

Untuk masuki wahana ini kami harus melihat jadwal show yang tertera di pintu masuknya. Sebelumnya kami lebih dulu masuki dunia Winnie the Pooh di wahana The Many Adventure of Winnie the Pooh

Jangan terlalu asyik bermainan, kami juga ingi melihat parade. Parade pertama dimulai pukul 4 sore. Sebelum pukul 4, sudah banyak wisatawan yang duduk di pinggir sepanjang jalan Disneyland untuk menyaksikan parade.

Pukul 4 sore tepat, parade dimulai diiringi dengan marching band. Kami pun bisa berjumpa dengan banyak karakter Disney yang membuat terpukau wisatawan dengan menunggangi kendaraan hias yang super besar dan unik menunjukkan identitas masi-masing karakter.

Selama berada di Disneyland jangan lupa untuk mengambil map dan times guide untuk tahu jadwal parade, pertunjukan, dan meet and greet dengan karakter-karakter Disney. Seperti Flossie yang antusias untuk bertemu dengan Belle di Royal Princess Garden. Dia juga sempat lho menari bareng Moana.

Buat yang punya nyali besar mengunjungi area Toy Syory Land dan Grizzly Gulch harus jadi agenda wajib. Di Toy Story Land, kami disuguhi Toy Story Parachute Drop yang bisa membuat jantung naik turun. Belum lagi RC Racer yang akan mengocok tubuh.

Sambil beristirahat kami menunggu perayaan ulang tahun Mickey ke-90 yang dinamai 'We Love Mickey!' Projection Show Birthday Edition yang akan dimulai pukul 7 malam. Akan ada video maping di sepanjang Emporium tentang perjalanan Mickey. Kemudian, sang legenda akan menari di atas panggung yang berada di depan Main Street USA.

Sebagai penutup, usai merayakan ulang tahun Mickey Mouse, perjalanan detikcom bersama Mickey Jane Salim dan keluarga ditutup dengan menyaksikan Disney Pain the Night Parade yang dimulai pukul 8 malam.

Berbeda dengan parade siang hari, semua kendaraan hias kali ini menyala dan dipenuhi lampu warna-warni. Ada si Lightning McQueen dan Mack, Buzz Lightyear, ada si James P. Sullivan dan Mike Wazowski dari Monster Inc. Tidak ketinggalan si putri duyung cantik Ariel dan Princess Belle juga ada lho menyapa para wisatawan di parade ini.

Parade juga dimeriahkan dengan para penari yang aksinya mengundang banyak tepuk tangan dan decak kagum. Malam kami di Disneyland Hong Kong pun berakhir sempurna ditutup dengan parade keren.


(pus/dal)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed