DetikHot

movie

Film Kampanye Buatan Timses Jokowi Terinspirasi Maraknya Film Horor

Jumat, 07 Des 2018 13:12 WIB  ·   Pingkan Anggraini - detikHOT
Film Kampanye Buatan Timses Jokowi Terinspirasi Maraknya Film Horor Foto: Screenshot video
Jakarta -

Film kampanye buatan tim sukses Jokowi-Ma'ruf Amin mencuri perhatian karena bertema horor. Bagaimana awal mula ide film horor itu muncul?

"Nah kebetulan sekarang sedang booming film horor, jadi buatlah itu dengan memparodikan Si Manis Jembatan Ancol menjadi Si Manis Jembatan Ancur" ujar Dedy Vansophi selaku sutradara kepada detikHOT, Jumat (7/12/2018).

Ide unik pengemasan informasi dalam sebuah video dengan genre film horor ini dikembangkan kembali bersama tim yang lain.

"Ide pasti keluar dari satu kepala, baru dimatangkan dengan tim" ujar Dedy.

Dalam pencarian pemeran untuk video ini, Dedy mengaku bahwa tidak adanya kesulitan dalam pencarian pemeran. Hal tersebut dikarenakan dalam video memang membutuhkan pemeran-pemeran yang memiliki karakter wajah membumi.

"Nggak sih. Ngga ada karakter yang sulit, hanya saja memang dicari yang karakter wajah membumi seperti hansip, tukang somay, dan pak haji" ujar Dedy.

"Khusus pemeran si Manis memang harus cantik dan itu kan banyak pemeran yang cantik, jadi nggak sulit" lanjut Dedy.

Tujuan film ini adalah menyebarkan hasil kerja kementerian pemerintahan Jokowi kepada masyarakat. Dedy menganggap informasi seperti ini juga wajar untuk dipublikasikan kepada masyarakat.

"Karena ini musim politik, wajar jika dikatakan kampanye. Padahal wajar Pemerintah menyampaikan hasil kerja melalui iklan Layanan Masyarakat. Presiden-presiden sebelumn ya juga membuat tayangan seperti itu" ujar Dedy.

Saksikan video 20Detik untuk mengetahui alasan Luna Maya batal bermain di film 'Si Manis Jembatan Ancur' di sini:

[Gambas:Video 20detik]

Video yang berdurasi dua menit tersebut menceritakan hantu Si Manis yang telah kehilangan rumahnya karena telah diadakannya pembangunan jembatan baru yang secara langsung merupakan suatu informasi terkait kinerja kementerian.

Video tersebut juga merupakan hasil dari memplesetkan film horor Indonesia yang terkenal yaitu 'Si Manis Jembatan Ancol'.




(ken/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed