DetikHot

movie

Kampanye Disney untuk 'Black Panther' di Oscar 2019

Rabu, 12 Sep 2018 13:41 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Kampanye Disney untuk Black Panther di Oscar 2019 Foto: Black Panther (imdb)
Jakarta -

Bukan hal yang baru bila film-film yang kisahnya berdasarkan dari cerita komik berjuang untuk dapat diakui di ajang penghargaan. Masih terhitung dengan jari, film-film yang di antaranya berhasil ikut dalam kompetisi ajang sebesar Oscar misalnya.

Setelah 'The Dark Knight' yang membawa kemenangan pada mendiang aktor Heath Ledger dan 'Logan' yang masuk dalam kategori Best Adapted Screenplay.

Tak sedikit yang meyakini 'Black Panther' juga memiliki daya tarik untuk sampai ke sana. Film yang menjadikan debut bagi sutradara kulit hitam, Ryan Coogler memasuki Marvel Cinematic Universe ini menuai puja-puji sejak dirilis Februari lalu.

Kini memasuki musim ajang penghargaan yang bermunculan di jelang akhir 2018, Disney mengkampanyekan 'Black Panther' agar bisa ambil bagian di sejumlah nominasi, tak terkecuali untuk Oscar.


Di situs resmi Disney, studio ini mendaftarkan 'Black Panther' dalam banyak nominasi, termasuk nominasi-nominasi yang bergengsi. Yakni, Best Picture dan Best Director.

Memperoleh pendapatan hingga $1 miliar dari penayangannya di seluruh dunia, 'Black Panther' juga diunggulkan Disney untuk terselip di beberapa nominasi lainnya. Salah satunya nominasi Best Supporting Actor yang menempatkan Michael B Jordan ada di dalamnya.

Jordan menghidupkan karakter Killmonger dengan begitu apik. Karakter ini pun masuk dalam daftar villain terbaik di MCU selain Thanos.


(doc/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed