DetikHot

movie

Fakta-fakta yang Kamu Harus Tahu tentang 'Aquaman'

Jumat, 13 Jul 2018 08:17 WIB  ·   Ollivia Pratiwi - detikHOT
Fakta-fakta yang Kamu Harus Tahu tentang  Aquaman Foto: (imdb.)
Jakarta - Dalam DCEU, 'Aquaman' pertama kali muncul dalam 'Batman vs Superman'. Aquaman sendiri merupakan salah satu superhero ikonik dari DC. Nah, bagi penggemar yang hanya menonton filmnya saja, superhero yang satu ini pasti masih asing. Meski begitu, 'Aquaman' sebenarnya kerap muncul dalam serial animasi dan televisinya lho.

Nah, dengan penampilan Jason Momoa yang akan menjadi debut film solo pertama 'Aquaman' pada 21 Desember mendatang, berikut ini
adalah fakta-fakta mengenai Rasa Atlantis tersebut:

Dia adalah Raja Atlantis

'Aquaman' lebih dari sekadar superhero. Dia adalah seorang raja dari pasukan paling luar di dunia, yakni tentara Atlantis yang menguasai 70 persen permukaan Bumi.

Kekuatan semacam itu tidak bisa dipandang sebelah mata. Tanggung jawabnya sebagai Raja Atlantis serta statusnya sebagai anggota Justice League, membuat Aquaman menjadi salah satu superhero DC paling sibuk.

Kekuatan Aquaman Lebih dari Berbicara dengan Ikan

Selain berbicara dengan ikan, Aquaman alias Arthur Curry ini memiliki sejumlah kemampuan lain yang harus diperhitungkan kedahsyatannya. Aquaman memiliki tingkat kekebalan yang tinggi, bahkan peluru tidak mempan dan hanya akan memantul di kulitnya.

Tidak hanya kuat secara fisik, Aquaman memiliki keterampilan tempur yang sangat bagus. Dia dianggap sebagai salah satu ahli taktik terbaik di DC Universe.

Namun, tentu saja kekuatan akuatik Aquaman yang menjadikannya lebih daripada superhero lainnya. Aquaman, memiliki kecepatan super ketika ia berada di bawah air dan beberapa inderanya bekerja lebih baik di bawah air. Kemampuan berbicaranya kepada hewan-hewan lain untuk meminta bantuan kerap menolong di saat keadaan mendesak. Aquaman juga tidak terpengaruh oleh kedalaman, kekurangan cahaya dan tekanan di dasar laut.


Saksikan juga video 'Main di 150 Film Hollywood, Jarang Orang Kenali Pria Satu Ini':

[Gambas:Video 20detik]


Latar Belakang Aquaman yang Menyedihkan

Untuk sosok karakter yang keras, Aquaman sebenarnya memiliki peristiwa yang menghancurkan hidupnya. Dia kerap belajar hidup dengan rasa sakit sementara harus terus memimpin Atlantis.

Pada suatu waktu bahkan Aquaman pernah kehilangan anaknya sekaligus pernikahannya dengan Mera. Dia kehilangan segalanya dalam hitungan detik namun masih memiliki keinginan kuat untuk terus menjadi superhero. Ketika superhero lain memilih untuk rehat sejenak setelah mengalami pengalaman buruk, maka Aquaman langsung menelan kesedihannya dan terus bergerak maju.

Tidak Ragu untuk Membunuh

Banyak pahlawan seperti Batman, Superman dan Spider-Man, yang bersikeras untuk tidak membunuh. Namun, Aquaman berbeda. Raja Altantis tersebut kerap membunuh musuh-musuhnya. Kebrutalan yang digunakan Aquaman untuk memenangkan keadilan tidak se-elegan Batman, Cyborg atau Flash.

Kebrutalan tersebut ternyata kerap di luar kendali di mana Aquaman secara tidak sengaja pernah membunuh manusia. Seperti ayah dari musuh bebuyutannya, Black Manta yang membenci Aquaman karena hal tersebut.

Kerap Dijadikan Bahan Ejekan

Aquaman merupakan salah satu superhero yang paling sering diejek. Tak terhitung jumlah meme dan video singkat yang berkonten ejekan terhadap Raja Atlantis ini. Namun, dengan kepercayaan diri dan kemampuannya, sekarang Aquaman berhasil menyandang status superhero paling bringas di DC. Bahkan Aquaman mampu menyaingi Batman.

Fakta-fakta yang Kamu Harus Tahu tentang  'Aquaman'

(wes/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed