DetikHot

movie

Lengkapi Dunia 'AADC', Kisah Cinta Ajaib 'Milly & Mamet' akan Dibuat

Kamis, 22 Mar 2018 21:42 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Lengkapi Dunia AADC, Kisah Cinta Ajaib Milly & Mamet akan Dibuat Foto: Film 'Milly & Mamet' (Desi Puspasari/detikHOT)
Jakarta - Selain kisah cinta Rangga dan Cinta, 'Ada Apa dengan Cinta' punya banyak printilan kisah yang menarik. Salah satunya adalah kehidupan masing-masing dari anggota geng Cinta.

Mungkin penonton 'Ada Apa dengan Cinta' masih ingat bagaimana Cinta dan gengnya tumbuh dari remaja menjadi perempuan dengan berbagai masalah dan profesi. Salah satu yang paling mengejutkan adalah ketika Milly, yang diperankan oleh Sissy Priscillia, muncul dengan perut buncit di mana dia diceritakan hamil anak Mamet yang diperankan oleh Dennis Adhiswara.

Di situ muncul tanda tanya bagaimana bisa Milly menikah dengan Mamet. Tidak sendirian, kali ini Miles Films untuk pertama kalinya bekerja sama dengan Ernest Prakasa dan Starvision untuk membuat film tentang 'Milly & Mamet'.

"Jadi ini salah satu idenya adalah membedakan kalau 'Ada Apa dengan Cinta' identiknya sama Cinta dan Rangga yang princess and prince lah. Mereka ini bukan Cinta dan Rangga. Mereka berdua ini ya orang biasalah," kata Ernest Prakasa selaku penulis dan sutradara film 'Milly & Mamet' saat jumpa pers di Menara By Kibar, Raden Saleh, Jakarta Pusat, Kamis (22/3/2018).

Baik Mira Lesmana, Ernest, serta Chand Parwez sebagai produser dari Starvision, yakin 'Milly & Mamet' bisa menjadi spin off yang menarik. Terlebih karakter Milly dan Mamet dalam 'Ada Apa dengan Cinta' sudah menjadi salah satu daya tarik untuk para penontonnya.

"Dua orang ini chemistry-nya udah nyatu banget sih," katanya.

"'Ada Apa dengan Cinta' itu kan brand fenomenal di perfilman Indonesia. Gue sempet skeptis waktu 'Ada Apa dengan Cinta 2' karena lawannya 'Civil War' tapi ternyata 3,2 juta. Melekat banget dan biar pun selang 14 tahun malah makin ramai. Saya terhormat dan ini juga beban. Kalau misalnya Rudi Sujarwo, Riri Riza, dan pas Ernest kacau kan bahaya. Ya ini film ke-4 jadi bisa aplikasikan pembelajarannya di sini," ujar Ernest.

Sedangkan sang empunya tokoh Milly dan Mamet, Mira Lesmana, berawal dari memutuskan dua karakter ini menikah dan muncul foto-foto mereka membuatnya berpikir karakter dalam 'Ada Apa dengan Cinta' punya cerita masing-masing.

"'Waktu buat Ada Apa dengan Cinta 2' diputuskan kalau Milly dan Mamet menikah. Foto ini diambil dari 'Ada Apa dengan Cinta 2'. Ketika buat foto ini justru mereka yang gaya-gaya sendiri. Foto itu kita buat untuk memperkenalkan karakter di 'Ada Apa dengan Cinta 2'. Di saat yang sama kita juga tahu kalau dunia 'Ada Apa dengan Cinta' itu luas. Melihat foto ini sepertinya memang harus dibuat film ini," ucap Mira Lesmana.

Mira pun merasa pas saat dirinya menggaet Ernest Prakasa untuk menjadi penulis dan sutradara dalam filmnya. Mira yang mengidolakan gaya stand up dan beberapa kali menonton film Ernest merasa yakin film 'Milly & Mamet' bisa menarik perhatian pecinta film.

Ditambah, Mira Lesmana sudah kenal dengan Chand Parwez yang memang 'tak terpisahkan' dengan Ersnest. Melihat semaraknya perfilman Indonesia, Mira Lesmana pun tertarik untuk pertama kalinya bekerja sama. Hal itu juga diamini oleh Chan Parwez.

"Kenal Mbak Mira lebih dari 20 tahun. Perubahan pertamanya itu dari 'Ada Apa dengan Cinta'. Ada 'Petualangan Sherina' sudah saya coba approch untuk di-remake. Ini sebenarnya impian saya dari dulu. Ini bisa terjadi karena Ernest. Jadi waktu ngobrol sama Ernest saya tanya 3 film sebelumnya udah punya penonton kan sekarang ada Miles harusnya makin hebat," pungkas Chand Parwez.

Flm 'Milly & Mamet' nantinya direncanakan tayang pada Desember 2018.

[Gambas:Video 20detik]
(pus/dal)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed