DetikHot

movie

Aktris di Hollywood: Tak Sedikit yang Rela Menukar Seks untuk Sebuah Peran

Selasa, 19 Des 2017 14:06 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Aktris di Hollywood: Tak Sedikit yang Rela Menukar Seks untuk Sebuah Peran Foto: Dok. Paramount Pictures
Jakarta -

Terkuaknya kasus pelecehan seksual yang terungkap di Hollywood membawa dampak beragam. Ada pihak yang meyakini kasus pelecehan yang merebak belakangan tak sepenuhnya sesuai dengan yang dituduhkan.

Ada pandangan, hal ini telah menjadi sebuah 'kesepakatan' di bawah meja di antara aktris dengan orang-orang di balik layar.

Bagi aktor lawas Ian McKellen, bukan hal yang asing lagi ketika ada seorang aktris yang rela melakukan hubungan intim demi memperoleh peran yang diinginkan.

Dilansir Deadline, hal-hal ini telah terjadi sejak lama. McKellen sendiri punya ingatan akan hal tersebut di masa lampau.

Aktris di Hollywood: Tak Sedikit yang Rela Menukar Seks untuk Sebuah PeranFoto: Ian McKellen (Photo by Vittorio Zunino Celotto/Getty Images)



"Awal tahun 1960-an, seorang sutradara di sebuah teater tempat aku bekerja pernah menunjukkan sederetan foto-foto wanita. Beberapa di antaranya tertera tanda 'hak milik sutradara'. Dengan kata lain tanda itu mengartikan istilah jika anda memberi saya pekerjaan, anda bisa 'tidur' dengan saya," ungkap pemeran Gandalf di 'The Lord of The Rings' tersebut.

Hal tersebut menjadi hal lumrah yang terjadi di industri perfilman Hollywood. Meski McKellen tak memungkiri, 'aturan' semacam itu benar-benar menyimpang.

"Itu gila," tuturnya lagi.

Kini setelah banyaknya sosok yang berani buka suara terkait isu pelecehan, McKellen menyimpan harapan baru bagi industri tempat ia berkecimpung. Sang aktor menilai hal ini tak akan mudah dilalui, namun kasus pelecehan yang akhirnya muncul ke permukaan dapat menjadi pekerjaan rumah untuk diselesaikan oleh orang-orang yang terlibat di dalamnya.

"Ini bukan hal yang mudah bagi para korban untuk bersuara. Aku harap kita dapat melalui periode di mana kita mampu memberantas perilaku seperti ini hingga ke akar-akarnya," pungkasnya.


(doc/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed