DetikHot

movie

Coba Hal Baru, Film 'Susah Sinyal' Dipromosikan Lewat Tur Stand Up Comedy

Kamis, 02 Nov 2017 19:46 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Coba Hal Baru, Film Susah Sinyal Dipromosikan Lewat Tur Stand Up Comedy Foto: Ernest Prakasa dan istrinya (Noel/detikHOT)
Jakarta - Setelah sukses 'Cek Toko Sebelah', sutradara Ernest Prakasa bersama Starvision kembali membuat film terbaru berjudul 'Susah Sinyal'. Promosi film itu dilakukan dengan cara yang baru.

Ernest Prakasa memilih metode promosi dengan mengadakan tur stand up comedy. Mengambil tema 'Susah Sinyal Stand Up Comedy Tour', rencananya ia dan beberapa pemain film tersebut akan keliling ke berbagai kota.

"Kami coba cari sesuatu yang baru untuk menyemarakan promo film. Jadi sekarang kan sudah banyak cara promosi yang kreatif. Akhirnya kami punya ide untuk tur stand up comedy," ujar Ernest yang aktor, saat ditemui di Usmar Ismail Hall, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (2/11/2017).


Tur ini akan berjalan dengan menggunakan bus dari satu kota ke kota lain seperti Karawang (4 November), Cirebon (5 November), Bogor (12 November), Yogyakarta (17 November), Solo (18 November), Semarang (19 November), Tangerang (24 November), Bekasi (25 November), dan Bandung (26 November).

Hampir semua pemain film 'Susah Sinyal' ikut berpartisipasi dalam tur tersebut. Mereka akan berbagi cerita kepada masyarakat yang datang ke turnya.

"Semoga dengan penonton yang suka nonton stand up comedy live di tur dan dikasih tiket nonton film juga, mereka bisa nonton juga. Dengan adanya stand up tour ini akan bercerita tentang masalah yang ada di film. Mulai dari SIM card, sinyal di daerah atau yang berkaitan dengan film," cerita Reza Servia selaku salah satu produser.

Tiket tur dijual seharga Rp 300.000 dengan satu voucher menonton film 'Susah Sinyal'. Dengan menggandeng Adinia Wirasti, Ernest Prakasa, Valerie Thomas, Ge Pamungkas, Asri Welas, Arie Kriting, dan beberapa pemain lainnya, film bergenre drama komedi itu akan tayang pada 21 Desember mendatang.

'Susah Sinyal' sendiri menceritakan tentang seorang pengacara sukses bernama Ellen (Adinia Wirasti), yang merupakan seorang single parent dengan anak tunggalnya, Kiara (Aurora Ribero).

Kesibukannya dalam bekerja membuat Ellen tidak punya cukup waktu dengan anaknya. Hal ini menimbulkan dampak psikologis tersendiri bagi kehidupan masa remaja Kiara.

Kiara pun lebih dekat dengan neneknya, Agatha (Niniek L. Karim). Namun sayangnya, sang nenek meninggal dan hal itu membuat Kiara terguncang. Dari psikolog pun menyarankan agar Ellen memiliki waktu liburan ke Sumba bersama putrinya, Kiara.


(vep/mau)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed