DetikHot

movie

Tonton d'Happening 'Pengabdi Setan' Pukul 14.00 WIB di Sini

Selasa, 26 Sep 2017 15:00 WIB  ·   Mahardian Prawira Bhisma - detikHOT
Tonton dHappening Pengabdi Setan Pukul 14.00 WIB di Sini 'Pengabdi Setan' Tebar Teror di d'happening. Foto: Adegan film 'Pengabdi Setan' (Official Rapi Films)
Jakarta - Film 'Pengabdi Setan' garapan Joko Anwar membawa angin segar untuk industri perfilman Tanah Air, khususnya genre horor. Reboot dari film era 1980-an itu jadi cikal bakal penebar rasa takut dan horor.
Kala itu, film tersebut dibintangi oleh Ruth Palupessy, W.D Mochtar dan H.I.M Damsyik. Mereka-mereka juga yang berhasil membangkitkan gairah Joko Anwar untuk menjadi seorang sutradara.

Secara tak diduga dalam benak Joko muncul skenario-skenario untuk membuat kembali 'Pengabdi Setan'. Selama 10 tahun, Joko menyimpan rapat-rapat keinginan itu sampai akhirnya ia dipercaya oleh Rapi Films, menggantikan peran Sisworo Gautama Putra.
Skenario itu lantas tumpah menjadi sebuah tulisan hanya dalam waktu tiga minggu saja. Film yang bakal tayang pada 28 September itu punya tagline 'Ibu Datang Lagi'.

Nama Joko Anwar memang sudah tak asing lagi bagi insan perfilman Tanah Air, karya-karyanya sudah banyak dinikmati bahkan punya predikat sebagai salah satu sutradara papan atas Indonesia.

Berbagai penghargaan pernah diraih pria kelahiran Medan, 3 Januari 1976 itu. Salah satunya mendapatkan Piala Citra untuk nominasi Penyutradaraan Terbaik, Festival Film Indonesia 2015 lewat film 'A Copy of My Mind'.

Joko juga ingin membuktikan bahwa dirinya tak main-main menggarap film bergenre horor. Ia menggaet nama-nama beken seperti Tara Basro, Bront Palarae, Ayu Laksmi, Endy Arfian, M. Adhiyat dan Dimas Aditya.

Mau tahu bagaimana cerita para pemain dan sutradara film 'Pengabdi Setan' terlibat dalam film yang di reboot dari tahun 1980-an itu? Tonton d'happening bersama Joko Anwar dan para bintang film 'Pengabdi Setan' hanya di detikcom dan detikHOT, Kamis, (28/9/2017) pukul 14:00 WIB.
(mah/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed