DetikHot

movie

Kemenangan Reza Rahadian di APFF Pembuka Film Indonesia Bersaing di Oscar

Rabu, 09 Ags 2017 10:34 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Kemenangan Reza Rahadian di APFF Pembuka Film Indonesia Bersaing di Oscar Foto: Reza Rahadian menang penghargaan (Noel/detikhot)
Jakarta -

Kemenangan Reza Rahadian di ajang Asia Pasific Film Festival diyakini produser Manoj Punjabi membuka kesempatan bagi film-film Tanah Air untuk bisa bersaing di ajang yang semakin besar.

Salah satunya Academy Awards atau Oscar. Bersama Persatuan Produser Film Indonesia (PPFI), produser rumah produksi MD Pictures ini pun tengah menyiapkan sejumlah rencana.

"Kita dari PPFI juga yang lagi urus untuk Oscar. Misalnya dari ratusan film di Indonesia, dari tim seleksi ini harus milih 5, dari itu ke tiga hingga akhrinya satu. Jelas Oscar ini lebih susah," ujar Manoj saat ditemui di acara Syukuran Asia-Pasific Film Festival 2017, di Gedung MD Entertainment, Selasa (8/8/2017).

Banyak tantangan yang dihadapi bila film Indonesia masuk ke ajang tersebut. Salah satunya dana untuk promosi dalam jumlah yang tak sedikit.



"Karena kalau sekadar kirim film nggak cukup. Perlu promosi bagi film itu sendiri," tutur Manoj lagi.

Sementara itu ketua PPFI, yakni Firman Bintang optimis industri film Tanah Air harus bergerak ke arah yang lebih tinggi. Terlebih kemenangan Reza di ajang penghargaan internasional seperti APFF ini bukan yang pertama kali.

"Semoga ada Reza yang lainnya. Aktris kita juga udah sering menang penghargaan semacam ini juga sebelumnya," pungkas Firman.


(doc/tia)
Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed