DetikHot

movie

Rela Nggak Makan Demi Koleksi The Avengers

Rabu, 10 Mei 2017 13:08 WIB  ·   Ollivia Pratiwi - detikHOT
Rela Nggak  Makan Demi Koleksi The Avengers Foto: Dedi Fadim dan koleksi Marvel (Ollivia Pratiwi)
Jakarta -

Tak hanya anak-anak, tak sedikit orang dewasa yang menggandrungi sosok superhero seperti The Avengers. Belum lama ini, detikHOT menjumpai kolektor yang menggemari para jagoan Marvel itu lewat sebuah acara yang digelar Komunitas Marvel Indonesia bersama Disney Indonesia.

Seorang pria bernama Dedi Fadim menampilkan rangkaian koleksinya dalam berbagai wujud dan bentuk. Sudah sepuluh tahun ia mengejar berbagai bentuk figur superhero Marvel.

Yang terbaru ia banyak mengumpulkan action figure anggota The Avengers yang terdiri dari Captain America, Iron Man, Black Widow, Hawkeye, juga Hulk.

Rela <i>Nggak </i> Makan Demi Koleksi The AvengersFoto: Dedi Fadim dan koleksi Marvel (Ollivia Pratiwi)



"Untuk komik udah dari zaman sekolah. Sekarang lebih fokus ke action figure. Awalnya koleksi nggak fokus, semua yang berbau Marvel aku koleksi. Kalau sekarang fokus ke Avenger related," ungkap Dedi saat ditemui beberapa waktu lalu.

Baca juga: Billy Davidson Rogoh Kocek Puluhan Juta Koleksi Action Figure Iron Man

Demi memuaskan keinginannya memiliki tokoh-tokoh favoritnya di rumah, Dedi melalui serangkaian pengalaman saat mengumpulkan satu demi satu karakter yang ia sukai. Selain harga figur yang tak murah, dalam beberapa momen ia harus bersaing dari kolektor di berbagai belahan dunia bila menginginkan figur yang dibuat dalam jumlah terbatas.

Namun soal harga, Dedi mengaku hal itu tak terlalu menjadi persoalan.

"Barangnya itu emang susah, ada dari harga Rp 500 ribu naik sampe Rp 4 juta. Aku udah rela yaudah deh nggak makan sebulan, eh nggak taunya ada lagi yang nawar lebih tinggi. Kalau sekarang barang yang gue mau itu bisa sampai Rp 10 juta," urai Dedi.

Hingga kini ia memiliki ratusan figur yang dikoleksi. Dedi memilih figur dengan ukuran kecil yang ia simpan di dalam sebuah kotak kaca.


(doc/tia)
Photo Gallery
1 1 2 3 4
FOKUS BERITA: Avengers 3
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed